Ini Dia Ada 6 Bansos Lain yang Siap Disalurkan Maret 2023, Cek Infonya di Sini!

Ini Dia Ada 6 Bansos Lain yang Siap Disalurkan Maret 2023, Cek Infonya di Sini!

Ilustrasi pembagian bansos-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Nominal yang diterima para penerima manfaatpun tak main-main, yaitu mulai Rp200.000 sampai Rp3 jutaan tergantung hak penerima.

3. Program Kartu Sembako

Tak hanya bansos PKH, Program Kartu Sembako juga dikabarkan cair di Maret 2023 ini. Program Kartu Sembako diberikan melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk kemudian dibagikan kepada 18,8 juta KPM.

KPM (Keluarga Penerima Manfaat) akan menerima bantuan senilai Rp200.000.

4. PIP Kemendikbud Ristek

Di bidang pendidikan pemerintah siap untuk menunjang pembelajaran. Bantuan lain yang akan di salurkan adalah PIP Kemendikbud Ristek. Pemerintah telah mengalokasikan dana dana kepada 17,9 juta siswa di seluruh wilayah Indonesia mulai dari SD hingga SMA.

5. PIP Kementerian Agama

Bantuan lain yang sama-sama akan cair di bidang pendidikan adalah bansos PIP Kementerian Agama. Kementerian Agama akan memberikan bantuan sama seperti yang berikan oleh Kemendikbud Ristek. Yang menjadi perbedaan adalah para penerimanya adalah eserta didik yang bersekolah di bawah naungan Kementerian Agama (MI, MTs, dan MA) tak perlu khawatir.

6. Kartu Indonesia Sehat (KIS)

Tak ketiggalan, pemerintah juga akan memberikan bantuan di bidang kesehatan melalui program bansos Kartu Indonesia Sehat atau KIS. Bantuan ini diberikan melalui bantuan iuran BPJS kesehatan setiap bulannya.

Lalu bagaimana mengecek bansos apa yang diterima oleh kita? Berikut ini langkah-langkah cara cek bansos melalui laman cekbansos.kemensos.go.id:

Masuk ke laman cekbansos.kemensos.go.id.

Masukan data diri berupa alamat seperti Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan pada kolom yang tersedia.

Masukan nama sesuai KTP.

Masukan kode captcha yang tertera pada layar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: