Ratusan BPD Bengkulu Utara Geruduk Kantor Bupati, Ini Tuntutannya

Ratusan BPD Bengkulu Utara Geruduk Kantor Bupati, Ini Tuntutannya

Aksi ratusan BPD asal Kabupaten BU mendatangi kantor Bupati BU, Kamis (16/2/23).-(foto: aprizal/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ratusan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang mengatasanamakan persatuan BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) mendatangi Kantor Bupati BU.

Dalam orasinya, salah seorang koordinator Koordinator lapangan Irwandi mengatakan, kedatangan mereka ini merupakan  merupakan bentuk solidaritas atas aksi nasional secara serentak yang dipusatkan di depan Istana Presiden dan depan Gedung MPR/DPR RI di Jakarta.

"Ini aksi serentak dilakukan secara nasional. Sebagai bentuk solidaritas kami menyampaikan tuntutan yang sama. Kami berharap tuntutan ini dapat dipenuhi oleh Pemerintah," kata Irwandi, Kamis, (16/2/23).

BACA JUGA:Muat Konten Asusila, Selebgram asal Bengkulu Ditangkap

BACA JUGA:Maret, Wapres Ma'ruf Amin Bakal Resmikan Mall Pelayanan Publik Kota Bengkulu


Aksi ratusan BPD asal Kabupaten BU mendatangi kantor Bupati BU, Kamis (16/2/23).-(foto: aprizal/bengkuluekspress.disway.id)-

Selain tuntutan secara nasional, mulai dari revisi Undang-undang dan pergantian nama BPD menjadi DPR Desa, ada juga tuntutan daerah yang disampaikan. Salah satunya  adalah kenaikan tunjangan. Ini sesuai hasil audiensi yang dilakukan Maret tahun lalu, menurutnya gaji BPD masih rendah,  yakni Rp 750.000 anggota, Rp 1.200.00 wakil ketua, dan Rp 1.500.000 ketua BPD, kemudian Rp 2.500.000 dana operasional dalam satu tahun.

Maka harapannya aspirasi yang disampaikan oleh BPD secara serentak hari ini dapat dipenuhi. Kemudian untuk pemerintah daerah diminta untuk melakukan evaluasi terhadap kepala dan perangkat di desa, yang dikatakan kerap kali membuat kebijakan bahkan musyawarah desa, namun tidak melibatkan BPD.

"Kita harap semua tuntutan kami ini dapat diakomodir oleh pihak pemerintah," tutur Irwandi.

Dari pantauan awak media, aksi yang dilakukan didepan kantor Bupati BU ini, langsung ditemui oleh Plt Asisten I Setdakab BU, selaku perwakilan Bupati BU.(127).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: