Maret, Wapres Ma'ruf Amin Bakal Resmikan Mall Pelayanan Publik Kota Bengkulu

Maret, Wapres Ma'ruf Amin Bakal Resmikan Mall Pelayanan Publik Kota Bengkulu

Wawali saat meninjau persiapan MPP, Kamis (16/02)-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Menpan RB diagendakan akan berkunjung ke Kota Bengkulu pada Maret 2024 mendatang. 

Kedatangan orang nomor dua di Indonesia tersebut untuk meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Bengkulu bersama rombongan Menpan RB. 

Wakil Walikota Dedy Wahyudi didampingi Sekda Arif Gunadi dan Asisten III Tony Alfian pada Kamis (16/02), berkunjung ke MPP guna melihat sejauh mana progres persiapan di MPP, sekaligus melihat semua fasilitas dan sarana yang ada di sana.

"MPP Kota Bengkulu sudah bagus dan lengkap, bahkan menurut Dedy saat ini lebih bagus dari MPP Banyuwangi yang pernah dikunjunginya. Secara pelayanan dan sarana kita lebih bagus dari MPP di daerah lain," jelas Dedy. 

Sementara itu, Kadis DPMPTSP Irsan Setiawan mengatakan berdasarkan info dari Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kemenpan RB, wapres dan Mendagri akan tiba di Kota Bengkulu di Minggu kedua pada Maret nanti. 

BACA JUGA:HUT Kota Bengkulu ke-304 Bakal Dimeriahkan dengan Kegiatan Ini

BACA JUGA:Grup Bakrie Bakal Investasi di Bengkulu, Pengembangan Kawasan Pelabuhan

“Nanti wapres yang akan meresmikan dan Menpan RB menandatangani prasasti. Peresmian MPP ini nanti dilakukan secara serentak, termasuk MPP di Bandung Barat, MPP Cirebon, MPP Lebong dan MPP Bengkulu Tengah, nanti serentak secara zoom,” jelas Irsan.

Irsan juga menjelaskan, bahwa di MPP Kota Bengkulu saat ini sudah sudah sangat lengkap. Di sini, kata dia setiap masyarakat yang datang untuk mengurus sesuatu mendapatkan voucher sarapan gratis dan masyarakat juga disuguhkan menu kantin gratis.

"Apa pun keperluan masyarakat, sekarang cukup datang ke sini (MPP). Semua gerai OPD maupun instansi lain ada di sini. BPJS gratis bisa selesai di tempat, agar masyarakat itu tidak perlu jauh-jauh, langsung menuju ke satu tempat, satu pintu,” kata Irsan.

Selain itu, MPP juga ada terdapat Pojok Baca Digital (pocadi) dengan 140 ribu materi yang merupakan bantuan dari Perpusnas. 

Kemudian juga dilengkapi fasilitas pendukung  ruang untuk disabilitas, ruang ibu menyusi, WC khusus disabilitas dan lainnya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: