HUT Kota Bengkulu ke-304 Bakal Dimeriahkan dengan Kegiatan Ini

HUT Kota Bengkulu ke-304 Bakal Dimeriahkan dengan Kegiatan Ini

Drs Sehmi MPd-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Serangkaian kegiatan akan dilalukan pemkot Bengkulu dalam memeriahkan hari jadinya yang ke-304 tahun 2023 ini. 

Istimewanya, perayaan HUT kota akan digelar di kota Merah Putih yang merupakan kawasan kota baru tempat kantor walikota didirikan baru ini. 

Terlebih lagi dalam berbagai rangkaian acara tersebut, juga bakal ada pentas seni budaya yang akan disuguhkan untuk menghibur masyarakat dan memeriahkan acara. 

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Drs Sehmi MPd, berbagai penampilan seni dan budaya itu bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat di Kota Hadits tersebut.

BACA JUGA:Belasan Desa di Mukomuko Terima Penghargaan

BACA JUGA:Grup Bakrie Bakal Investasi di Bengkulu, Pengembangan Kawasan Pelabuhan

Selain itu, Disdik juga mengundang insan seni dan budaya dari berbagai daerah, seperti Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Sumatera Barat.

“Untuk budaya yang kita tampilkan pertama ada dari ISI Sumatera Barat, kemudian dari Sumatera selatan. Setelah itu ada juga dari Bandung, Banten dan lainnya. Adapun pertunjukan yang akan ditampilkan nantinya yakni jaipongan, debus dan sebagainya,” jelas Sehmi Kamis (16/2).

Selain pertunjukan dari berbagai daerah, tak lupa Dikbud juga bakal menghadirkan pertunjukan seni dan budaya lokal asli Bengkulu.

“Kita nantinya juga ada pertunjukan sendratari, kemudian ada dari lokal Rejang, ada juga Rejang dari Seluma, ada Seluma Pekal, Muko-muko, Lembak kota, dan akan ada juga penampilan-penampilan dari sekolah,” tambahnya.

Rencananya pertunjukan seni dan budaya ini akan di gelar Senin (13/03) mendatang di Kota Merah Putih, Kelurahan Pekan Sabtu selama 6 hari berturut-turut. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut bisa menghubungi pihak Dikbud kota.

Adapun tujuan digelarnya pertunjukan seni dan budaya di HUT Kota Bengkulu untuk membentuk dan memupuk sikap cinta tanah air dengan melestarikan berbagai seni dan budaya lokal maupun nasional. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: