Kajari Bengkulu Tengah Berkomitmen Dukung Percepatan Pembangunan

Kajari Bengkulu Tengah Berkomitmen Dukung Percepatan Pembangunan

Pisah sambut : PJ Bupati Benteng, Dr Heriyandi Roni MSi foto bersama usai acara pisah sambut Kajari Benteng, Sabtu (11/2/2023).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar acara pisah sambut Kepala Kejari Benteng, di Rumdin Bupati Benteng, Sabtu (11/2) siang.

Dari yang sebelumnya dijabat oleh Tri Widodo SH MH, sekarang dijabat oleh Dr Firman Halawa SH MH.

Melalui kesempatan itu, Kajari Benteng, Firman Halawa menegaskan bahwa Kejari Benteng akan berkomitmen dalam mendukung percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Benteng.

"Selaku Kajari baru, saya harapkan bisa turut serta memacu pembangunan di Kabupaten Benteng," kata Firman.

BACA JUGA:Ribuan Petugas Pantarlih se-Kota Bengkulu Dilantik, Tahapan Pemilu Semakin Dekat

BACA JUGA:Waspada Hujan Disertai Badai Landa Bengkulu

Selain tugas utama dalam hal penegakan hukum, sambung Firman, Kejari juga memiliki tugas yang tak kalah penting.

"Tugas utama memang penegakan hukum pidana. Lebih luas lagi, turut mendorong percepatan pembangunan wilayah. Baik itu dalam hal pengawalan proyek strategis maupun pendampingan hukum," terangnya.

Firman menegaskan, peranan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam mempercepat pembangunan harus dioptimalkan. Semua elemen harus kompak dan memiliki visi yang sama dalam membangun daerah menjadi daerah menjadi lebih berkembang.

Jangan saling gontok-gontokan, tapi harus saling mendukung di setiap kegiatan pembangunan. 

"Kepada pak Tri Widodo, kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru . Hubungan baik selama ini diharapkan bisa dilanjutkan," tutup Firman.

Sementara itu, Penjabat Bupati Benteng, Dr Heriyandi Roni MSi mengucapkan selamat datang kepada Firman Halawa yang telah dilantik sebagai Kajari Benteng. Kepada Kajari sebelumnya Tri Widodo, Heriyandi memberikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama dan kontribusi yang telah diberikan.

"Kami minta pendampingan Kejari salam mengambil kebijakan dalam menghadapi berbagai permasalahan. Salah satunya tindakan terkait inflasi," ungkap Heriyandi.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: