Ini Lokasi Balap Liar di Bengkulu, Pantai Panjang Salah Satunya

Ini Lokasi Balap Liar di Bengkulu, Pantai Panjang Salah Satunya

Polantas Polres Bengkulu saat mengamankan kendaraan yang mengikuti aksi balap liar di pantai panjang Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Aksi balap liar yang dilakukan sejumlah remaja di Kota Bengkulu sangat meresahkan. Sebab, hal itu bukan hanya membahayakan pelaku balap liar itu sendiri, tetapi juga pengendara yang kebetulan melintas di lokasi balap liar.

Meskipun sudah seringkali dibubarkan oleh jajaran Satlantas Polres Kota Bengkulu, para remaja nakal masih saja kerap melakukan aksi balap liar, terutama pada malam hari.

Mereka seolah tidak  kehilangan akal meskipun sudah beberapa kali dibubarkan dan motor ditahan di Mapolresta Bengkulu. 

Jika satu lokasi sudah tidak aman untuk balapan liar karena dipantau petugas, pebalap liar ini akan pindah ke lokasi lainnya.

BACA JUGA:Bubarkan Balap Liar di Bengkulu, Puluhan Motor Diangkut Polisi

BACA JUGA:2023, Pajak STNK Mati Hingga 2 Tahun, Data Pemilik Lama Dihapus

Nah ada beberapa lokasi balap liar di Kota Bengkulu yang kerap dijadikan ajang adu nyali anak muda ini.

Berdasarkan data dihimpun bengkuluekspress.com, lokasi jalan raya yang masih kerap dipakai balap liar tersebut  yaitu Jalan Pariwisata Pantai Panjang, Jalan Pembangunan, dan Jalan S Parman Padang Jati. Biasanya balap liar ini dilakukan pada malam minggu. Sementara lokasi balap liar siang hari atau tempat mereka latihan adalah komplek eks STQ. 

Di sisi lain, Kasatlantas Polres Kota Bengkulu melalui Kanit Turjawali IPDA Muhammad Nabil mengatakan, penertiban yang dilakukan pihaknya ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang resah akan kegiatan balap liar di Kota Bengkulu.

"Sasaran kita kegiatan balap liar ya, dan ada dua lokasi yang kita lakukan penertiban," kata IPDA Muhammad Nabil, Minggu (8/1/2023) pada bengkuluekspress.com.

Ia menyatakan, terhadap kendaraan yang diamankan ini akan ditahan untuk sementara waktu oleh pihak Satlantas Polresta Bengkulu.(Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: