Polisi Gadungan ini Tipu Banyak Perempuan, Modusnya Begini

Polisi Gadungan ini Tipu Banyak Perempuan, Modusnya Begini

Pelaku RR berpakaian polisi untuk mengelabui korban-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Polisi gadungan yang ditangkap tim Resmob Macan Gading Satreskrim Polresta Bengkulu ternyata  memanfaatkan foto dengan menggunakan pakaian dinas polisi untuk melakukan penipuan terhadap kaum wanita.

Dari pemeriksaan sementara terhadap RR (27), ia diketahui tidak hanya melakukan tindak penggelapan pada korban Yeli (23), namun juga melakukan penipuan terhadap kaum wanita lainnya yang ia kenal melalui media sosial.

Kasat Reskrim Polresta Bengkulu AKP Welliwanto Malau mengungkapkan, modus pelaku RR ini sama, dimana ia mengaku sebagai anggota kepolisian yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Kemudian meminta sejumlah uang pada korban-korbannya lewat via transfer. Hal itu terungkap, saat penyidik memeriksa handphone milik pelaku dan ditemui adanya chat seorang perempuan yang diminta uang oleh pelaku.

BACA JUGA:Modal Ngaku Polisi, Motor Honorer Dibawa Kabur

BACA JUGA:Kasasi Ditolak, Hery Wirawan Pelaku Pemerkosaan 13 Santri Dihukum Mati

"Pelaku mengaku sebagai polisi, untuk bohongi para perempuan yang kenalan dari media sosialnya. Ada juga chat WhatsApp yang meminta transfer uang ke perempuan," kata AKP Welliwanto Malau, Rabu (4/1/2023).

Namun dalam kasus ini,  Polresta Bengkulu baru menerima satu laporan yakni laporan kasus penggelapan dengan korban Yeli (23) guru honorer di Kabupaten Seluma yang tinggal di Kota Bengkulu.

Terhadap pelaku RR saat ini telah dibawa dan ditahan di Polresta Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dari penyidik Satreskrim Polresta Bengkulu.

"Sudah kita tahan dan sedang kita proses. Saat ini masih dalam pemeriksaan," tutup AKP Welliwanto Malau. (Tri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: