8 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan di Curup Rejang Lebong

8 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan di Curup Rejang Lebong

Bukit Bintang Jipang-(foto: linda/bengkuluekspress.disway.id) -

5. Air Terjun Sindang Kelingi 

Keindahan alam yang di berikan oleh air terjun ini tidak kalah dengan air terjun lainnya, air terjun ini terletak di pusat Kota Curup. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 85 meter dengan udaranya yang sejuk dan airnya yang dingin menambah nilai keindahan air terjun ini. Jika ingin berkunjung ke air terjun ini , pengunjung akan di suguhi dengan pemandangan hijau dan tebing yang menggelilinginya. Tak sedikit orang-orang menyebut air terjun ini dengan sebutan air terjun  Tri Muara Karang, karena disisi kiri dan kanannya terdapat tebing-tebing yang tersusun mirip dengan karang.

BACA JUGA:Potret Rumah Kediaman Masa Kecil Ibu Fatmawati di Bengkulu

BACA JUGA:Wow! Jalan Tol Ini Dibuka Gratis untuk Umum, Tetapi Ada Syaratnya


Danau Mas Harun -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

6. Danau Mas Harun Bastari

Danau Mas ini memiliki luas sekitar 3.600 hektar dan di kelilingi pemandangan hijau pepohonan. Danau Mas ini memiliki kesamaan bentuk dengan sebuah pulau karena memiliki sebuah daratan kecil yang di kelilingi air.

Danau Mas dibuka mulai dari pukul 06.00- 18.00 wib. Jika ingin berkunjung ke sini kalian harus menempuh waktu kurang lebih 4 Jam dari Kota Bengkulu dan kalian harus merauh kocek Rp 10.000 untuk masuk ke danau ini. Ada banyak fasilitas yang bisa kalian gunakan saat berkunjung ke  Danau Mas.


Sungai Torokon-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

7. Sungai Torokon

Sungai ini terketak di Desa Cawang Lama, Curup Timur, Rejang Lebong, sungai torokon ini memiliki air yang cukup deras dengan bebatuan yang besar yang bisa memanjakan mata untuk melepaskan penat. Dengan udara yang sejuk, sungai ini bisa dijadikan tempat untuk mengajak sikecil untuk bermain air dan melihat keindahan alam. Dengan menempuh perjalanan selama 3 jam dari Kota Bengkulu, kalian sudah bia menikmati keindahan sungai Torokon ini. 


Taman Bunga Syandana-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

8. Taman Bunga Syandana 88

Taman bunga ini memiliki keindahan alam dengan perpaduan bunga-bunga yang tumbuh di Taman Bunga Syandana. Taman bunga ini merupakan tempat wisata yang sangat bagus untuk di kunjungi bersama keluarga. Kalian yang gemar korea dan jepang bisa menjadikan taman ini  sebagai tempat yang bisa dikunjungi. (linda)

BACA JUGA:Nikmati Camping Sekaligus Wahana Tubing di Bengkulu yang Pas Untuk Akhir Pekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: