8 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan di Curup Rejang Lebong

8 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan di Curup Rejang Lebong

Bukit Bintang Jipang-(foto: linda/bengkuluekspress.disway.id) -

Tidak hanya pemandian air panas, objek wisata ini juga memiliki air terjun dengan tinggi 15 Meter hingga 50 Meter.  Saat berwisata ke Suban air panas, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang indah dan suasana alam yang tenang. Selain itu di objek wisata Suban ini juga terdapat sejarah dari suku rejang yaitu batu megalitikum atau sering disebut dengan "Tri Sakti".

BACA JUGA:Masuk 50 Besar ADWI, Desa Wisata Belitar Seberang Bengkulu Diminta Fokus pada Wisata Alam

BACA JUGA:Ngidak Gelamai, Ngibat Bajik Ajang Promosi Budaya Bengkulu

Seratus meter dari lokasi pertama, terdapat pula satu lagi batu megalitikum yang dikenal dengan nama "Batu Menangis" atau "Putri Selangkah", Jika kalian ingin berkunjung ke Suban air panas, kalian dapat tembuh waktu 3 Jam dari Kota Bengkulu dan anda harus merogoh kocek Rp 15.000 per orang untuk tiket masuk. 


Tebing Suban-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

3. Tebing Suban

Wisata ini berada di perbukitan yang berada di ketinggian kurang lebih 600 Mpl dari Kota Curup. Wisata Tebing Suban ini berada di Jalan Raya Curup- Lubuk Linggau, Talang Ulu, Curup, Rejak Lebong. Dengan spot-spot foto yang istagramebel yang bisa membuat kaian berswafoto bersama keluarga ataupun teman-teman sambil memandang keindahan sekitarnya yang hijau.  Selain itu, pengunjung juga bisa melihat keindahan tebing suban dimalam hari dengan melihat gemerlipnya lampu-lampu yang ada di Kota Curup. 


Bukit Bintang Jipang-(foto: linda/bengkuluekspress.disway.id) -

4. Bukit Bintang Jipang

Objekk wisata ini memiliki keindahan alam yang menawarkan pemandangan yang cocok untuk menjadikanya sebagai tempat camping.

BACA JUGA:Pantai Pulau Baai, Cocok untuk Rekreasi dan Kamu yang Introvert

BACA JUGA:Air Terjun Sengkuang, Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi

Bagi anda yang ingin disediakan kamar penginapan dengan budget paling tinggi Rp 1 juta. Atau kalau anda ingin camping menggunakan tenda, hanya membayar biaya masuk ke Bukit Jipang Rp 30 ribu. Selain itu, bagi yang ingin meminjam tenda, juga tersedia di sini.  

Bukit Bintang Jipang juga memiliki spot-spot foto yang instargamebel yang indah, dengan suhunya yang sejuk menambah kenyamanan kalian saat berwisata di Bukit Bintang Jipang.


Air Terjun Sindang Kelingi-(foto: linda/bengkuluekspress.disway.id) -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: