730 Orang Ikuti Kemah Bela Negara Nasional

730 Orang Ikuti Kemah Bela Negara Nasional

Tampak peserta mengantri untuk melakukan registrasi peserta KBN-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak 730 peserta Kemah Bela Negara (KBN) dari 18 kontingen yang mewakili Provinsi se-Indonesia ditambah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu dipastikan akan langsung menuju lokasi hari ini.

Ketua Kwarda 07 Pramuka Bengkulu diwakili Kepala Pusat Informasi (Kapusinfo) Kwarda 07 Bengkulu, Drg. Diana Gustinawati M.I.Kom memastikan, hari ini seluruh peserta dari seluruh Indonesia akan tiba di Provinsi Bengkulu. Setelah sebelumnya beberapa perwakilan provinsi tiba sejak tanggal 14 Desember lalu.

Adapun beberapa provinsi terakhir yang dijadwalkan tiba hari ini adalah Banten, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Riau dan Jawa Barat.

"Kita pastikan sampai jam 5 nanti sore semua peserta sudah akan tiba di Provinsi Bengkulu," ungkap Diana, Jum'at (16/12/2022).

BACA JUGA:Kuliner Khas Kaur Wajib Dicoba

Dia juga mengatakan, hari ini juga agenda KBN telah dimulai dengan registrasi dan akan langsung menuju 4 titik lokasi kegiatan yaitu Desa Bukit Peninjauan I dan Desa Bukit Peninjauan II Kabupaten Seluma. Kemudian 2 lokasi lainnya berada di Desa Srikaton dan Sri Kuncoro Kabupaten Bengkuku Tengah.

Sebanyak 730 tersebut dari 18 provinsi ditambah kontingen dari dalam Provinsi Bengkuku akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan KBN sejak tanggal 16 sampai 22 Desember mendatang. 

"Hari ini juga sudah dilakukan registrasi dan masuk lokasi KBN yang sudah ditentukan," ujarnya.

Berikut daftar kontingen peserta yang menempati 4 lokasi, pertama Desa Bukit Peninjauan I yaitu, Sumatera Utara, 29 peserta, Jambi 22 peserta, Jawa Barat 16 peserta, DI Yogyakarta 7 peserta, Kalimantan Timur 15 peserta, Bengkulu Utara 36 peserta, Mukomuko 57 peserta dan Kepahiang 19 peserta, sehinggal total 201 peserta.

Kedua Desa Peninjauan II, ada dari Sumatera Barat 37 peserta, DKI Jakarta 24 peserta, Kalimantan Barat 15 peserta, Nusa Tenggara Barat 22 peserta, Bengkulu Tengah 33 Peserta, Kota Bengkulu 35 peserta dan Provinsi Bengkulu 5 peserta, sehingga total 171 peserta.

Ketiga Desa Srikaton ada dari Lampung 37 peserta, Riau 29 peserta, Jawa Tengah 10 peserta, Kalimantan Selatan 19 peserta, Gorontalo 3 peserta, Rejang Lebong 35 peserta, Bengkulu Selatan 41 peserta, Sulawesi Tengah 3 peserta, dan Sulawesi Barat 6 peserta, sehingga total 183 peserta.

Keempat Desa Sri Kuncoro ada Sumatera Selatan 45 peserta, Banten 7 peserta, Kalimantan Tengah 15 peserta, Sulawesi Selatan 14 peserta, Seluma 35 peserta, Kaur 35 peserta, Lebong  23 peserta dan Papua 1 peserta, sehingga total 175 peserta.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: