Ayam Berugo Jadi Maskot Kemah Bela Negara Tingkat Nasional

Ayam Berugo Jadi Maskot Kemah Bela Negara Tingkat Nasional

Gubernur Bengkulu, saat melaunching logo dan maskot kemah bela negara tingkat nasional.-(foto: nur meissuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS COM - Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah Kemah Bela Negara Tingkat Nasional (KBN) Tahun 2022. 

Bersamaan dalam kegiatan ini dilaunching Ayam Berugo oleh Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA, sebagai logo dan maskot Bengkulu KBN Tingkat Nasional di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Kota Bengkulu, Sabtu (26/11/2022).

Rohidin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dari logo dan maskot KBN Tingkat Nasional Tahun 2022 ini. Menurutnya logo maskot tersebut sangatlah kreatif dengan khas kedaerahan.

"Maskot dan logo Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2022 ini sangat bagus dan kreatif, terutama kita lihat dari segi kontennya sangat kuat dengan makna integritas dan nasionalisme," ungkap Rohidin.

BACA JUGA:Warga Temukan Mayat di Dekat Jembatan Rawa Makmur Kota Bengkulu


Gubernur Bengkulu, saat melaunching logo dan maskot kemah bela negara tingkat nasional.-(foto: nur meissuary/bengkuluekspress.disway.id)-

Menurutnya, maskot dan logo KBN Tingkat Nasional Tahun 2022, jika dilihat dari pernak-perniknya sangatlah memiliki khas kedaerahan yang sangat mencerminkan Bengkulu.

Dia pun memberikan apresiasi tinggi kepada tim kreator yang telah membuat desain Maskot dan Logo ayam berugo tersebut.

"Pernak-pernik dari konten maskot dan logo Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2022 betul-betul khas ciri Provinsi Bengkulu, yakni Bunga Rafflesia dan Ayam Berugo. Terimakasih kepada tim kreatornya," ujar Rohidin.

Sementara itu, Ketua Kwarda 07 Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, KBN 2022 merupakan wadah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Indonesia dalam rangka menghadapi dan menanggulangi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan (AGHT).

KBN juga sebagai penggenapan nilai-nilai Dasar Bela Negara dan definisi Aksi Nasional Bela Negara bagi Pramuka Penegak dan Pandega, baik dilakukan secara individu maupun kelompok.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan tekad, sikap, tindakan warga negara Indonesia yang teratur, menyeluruh, terpadu dengan dilandasi rasa cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, serta yakin terhadap kesaktian Pancasila," kata Hamka.

Anggota Gerakan Pramuka khususnya Penegak dan Pandega, lanjut Hamka, diharap dapat memiliki jiwa rela berkorban guna menghadapi dan menanggulangi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang membahayakan bagi kemerdekaan, kedaulatan, persatuan, keutuhan negara dan nilai Pancasila.

Setelah launching maskot dan logo Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2022, dilanjutkan dengan Napak Tilas Perjuangan Rakyat Bengkulu pada Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke 54 Tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: