Amankan Demonstrasi Tolak Kenaikan BBM, Polres Bengkulu Kerahkan Seribu Personel

Amankan Demonstrasi Tolak Kenaikan BBM, Polres Bengkulu Kerahkan Seribu Personel

TRI/BE - Anggota kepolisian saat melakukan pengamanan aksi unjuk rasa--

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Seluruh personel Polres Bengkulu dan jajaran akan dikerahkan guna melakukan penjagaan dan pengamanan dalam aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM yang direncanakan akan dilakukan oleh mahasiswa se-Provinsi Bengkulu dan sejumlah elemen masyarakat, hari ini, 6 September 2022, sekitar pukul 13.00 Wib di depan Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu. 

"Pasukan kita all out kan semuanya untuk turun," kata Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady.

Jumlah personel yang diturunkan dalam penjagaan saat aksi unjuk rasa, Kapolres Bengkulu menyebutkan akan menurunkan personl sebanyak estimasi massa yang akan turun ke jalan.

"Untuk jumlah personel kita sama kan dengan estimasi massa yang akan unjuk rasa," ungkap AKBP Andi.

BACA JUGA:Hari Ini Mahasiswa Bengkulu Kembali Turun ke Jalan, Klaim Turunkan Seribu Massa

Ia menambahkan, pada prinsipnya penjagaan ini dilakukan guna mengawal kedua belah pihak, antara massa unjuk rasa yang akan menyampaikan aspirasi dan juga anggota dewan yang akan mendengar aspirasi.

Tidak hanya itu, Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady juga berharap aksi unjuk rasa penolakan BBM ini dapat berjalan tertib sesuai dengan apa yang diharapkan. 

"Harapan kita aspirasi ini bisa disampaikan secara terti, tidak ada anarkis apalagi sambai chaos," tutup AKBP Andi Dady.

Diketahui, Badan Eksekutif Mahasiswa se-provinsi Bengkulu bersama dengan para elemen masyarakat akan melakukan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM dengan membawa estimasi massa sebanyak 1000 orang. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: