Kondisi Darurat Bencana, Jalan Tol Hanya Dibuka untuk Mobil Ambulan

Kondisi Darurat Bencana, Jalan Tol Hanya Dibuka untuk Mobil Ambulan

Ruas jalan nasional dari Kota Bengkulu-Kabupaten Kepahiang, tepatnya di Desa Taba Terunjam, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah terendam banjir-(foto: bakti setiawan/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Akses lalu lintas jalan Bengkulu - Kepahiang saat ini masih lumpuh akibat banjir yang terjadi di Kabupaten Bengkulu Tengah. Sebab itu, akses jalan tol baru dibuka untuk kendaraan pelayanan masyarakat seperti ambulan.

Brand Manager Tol Bengkulu, Medya Gustian, mengatakan, hanya khusus kendaraan pelayanan masyarakat Ambulan yang baru mendapatkan izin sementara kendaraan umum belum diperbolehkan untuk umum.

"Sampai saat ini jalan tol belum dibuka untuk umum, kecuali mobil ambulan, ketika darurat karena banjir," ungkap Medya, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin, 30 Agustus 2022.

Sebenarnya akses jalan tol sepanjang 17,6 kilometer Bengkulu - Taba Penanjung dibuka untuk umum sudah diusulkan dari Satuan Tugas PJR Polda Bengkulu. Hanya dari pusat belum bisa. 

BACA JUGA:Jalan Bengkulu-Kepahiang Lumpuh

Berdasarkan informasi dari Hutama Karya Pusat dan sudah diteruskan ke BPJT, oembukaan akses baru bisa diberikan untuk mobil pelayanan masyarakat seperti ambulan. 

"Informasi dari Project Directur bahwa sudah dikoordinasikan ke pusat dan diperbolehkan hanya untuk kendaraan pelayanan masyarakat," jelas Medya.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: