Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu Kebanjiran, Dokumen Penting Terendam

Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu Kebanjiran, Dokumen Penting Terendam

Dokumen di Setwan DPRD Provinsi Bengkulu yang sedang dijemur akibat terendam banjir-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Bengkulu sejak Sabtu (20/8) lalu ikut merendam Sekretariat Dewan DPRD Provinsi Bengkulu hingga setinggi lutut orang dewasa.

Kepala Sub Bagian Umum Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu, Rizan Putra Jaya, SH, mengungkapkan, banjir yang merendam sekretariat DPRD tersebut baru pertama kalinya terjadi sejak berdirinya gedung Setwan.

Air tersebut berasal dari saluran air yang berada di dekat gedung Setwan yang tidak mampu menampung besarnya volume air hujan.

BACA JUGA:Dewan Minta Pemprov Aktif Kawal Pembangunan Lanjutan Tol


Dokumen di Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu yang sedang dijemur akibat terendam banjir-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

"Akibat hujan beberapa hari kemarin saluran air tidak mampu menampung, jadi baru pertama kali sekretariat dewan banjir setinggi lutut," ungkap Rizan, Senin (22/8).

Ia juga mengatakan, bahwa air mulai naik hari Sabtu malam kemarin dan merendam gedung Setwan pada subuh Minggu. Akan tetapi baru bisa dilakukan penanganan pasca banjir.

"Air naik subuh kemarin tapi sekarang sudah surut, tapi tetap untuk layanan kita tetap jalan," terangnya.

Banjir tersebut menggenangi seluruh ruangan Setwan yang terletak di bagian belakang, hingga membuat dokumen, laptop dan komputer serta perangkat eloktronik lainnya ikut terendam.

"Seluruh ruangan tergenang di sekretariat dewan ini. Saat ini kita tidak berani menggunakan perangkat elektronik, takutnya korsleting nanti. Kita sudah minta PLN untuk melakukan pengecekkan terlebih dahulu," jelasnya.

Selain itu, pihaknya masih menghitung kerugian yang ditimbulkan sehingga belum diketahui jumlah pasti kerugian yang ditimbulkan.

"Saat ini masih kita data kerugiannya, jadi belum bisa kita pastikan," tutupnya.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: