2 Personel Polhut TNKS Dikabarkan Tewas di Hutan

2 Personel Polhut TNKS Dikabarkan Tewas di Hutan

Proses evakuasi korban di hutan TNKS-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Atas kejadian tersebut, Kepala Resor Bengkulu Utara-Mukomuko meminta bantuan kepada tim PHS yg ada diluar, Polsek dan Tenaga Medis Puskesmas Kecamatan Pondok Suguh. Serta berkoordinasi dengan Pemerintahan desa setempat. Mengingat di TKP tidak terdapat jaringan komunikasi, maka baru bisa dapat update terbaru setelah tim evakuasi sampai di pinggir hutan sore ini (jam 17.40) melalui telepon.

Bahwa 2 orang diantaranya yaitu Gunawan Saefullah (Polhut) warga Bengkulu Utara, dan Sudirman selaku masyarakat pendamping, dinyatakan meninggal dunia. 

Sementara itu di rumah duka korban Gunawan Saefullah, di Desa Karang Anyar I, Kecamatan Arga Makmur, terpantau keluarga korban dan Ara Jiran tetangga menunggu  kedatangan jenazah korban.

"Kami keluarga masih menunggu. Diperkirakan subuh nanti jenazah akan sampai," ujar Edi, salah seorang keluarga  korban saat di rumah duka.

Hal senada yang disampaikan Kepala Desa Karang Anyar 1, Ayatulah Kumaini, membenarkan kabar warganya meninggal dunia, saat bertugas di kawasan Hutan Sebelat pada hari Rabu akibat tertimpa pohon tumbang.

"Benar ada Informasi, musibah yang menimpa Tim Patroli Harimau Sumatra-Kerinci Seblat Balai Besar TNKS unit Bengkulu. Saat ini kita masih menunggu jenazah korban"tandasnya.(127/900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: