TP PKK Provinsi Bengkulu - Bengkulu Ekspress Gelar Lomba Kreasi Masak, PKK Rejang Lebong Juara Umum

TP PKK Provinsi Bengkulu - Bengkulu Ekspress Gelar Lomba Kreasi Masak, PKK Rejang Lebong Juara Umum

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin didampingi GM Bengkulu Ekspress Suherdi Marabillie menyerahkan piala bergilir kepada perwakilan TP PKK Rejang Lebong yang menyabet juara umum dalam lomba masak serba ikan yang digelar TP PKK Provinsi Bengkulu-(foto: rio susanto/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan surat kabar harian Bengkulu Ekspress dan media online Bengkuluekspress.com, menggelar lomba masak dengan bahan dasar ikan kakap merah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke - 77 dan upaya pencegahan terhadap stunting, di areal kantor Dekranasda Provinsi, Rabu (10/8). 

Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA, yang membuka acara ini menyampaikan, selain menyemarakkan HUT RI Ke - 77, juga sebagai bentuk upaya memaksimalkan potensi daerah khususnya wilayah pesisir.

Pilihan menu dasar ikan yang sangat berguna untuk pencegahan stunting. Maka dari itu kegiatan ini juga untuk menggalakkan kembali gerakan gemar makan ikan.

BACA JUGA:Jamin Hak Anak di LPKA Kelas II Bengkulu Terpenuhi


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin serta Direktur BEMG Sukatno memantau peserta lomba masak serba ikan yang digelar TP PKK Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Bengkulu Ekspress di halaman kantor Dekra-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

"Bagaimana kita mempercepat gerakan gemar makan ikan dan juga wujud syukur kita dalam menyambut HUT RI Ke - 77, kita rayakan secara bersama dengan potensi alam yang kita punya untuk menciptakan generasi kita kedepan yang sehat dan cerdas dengan makan ikan," ungkap Rohidin, Rabu (10/8).

Lomba Cipta Menu Makanan Berbahan Dasar Ikan Dengan Pola Isi Piringku, tujuannya untuk mengakselerasi Gemar Makan Ikan untuk wujudkan Masyarakat Bengkulu Sehat, Cerdas dan Cegah Stunting Pada Anak - Anak Menuju Generasi Provinsi Bengkulu Yang Cemerlang.

Disisi lain General Manager SKH Bengkulu Ekspress, Suherdi Marabilie menyampaikan, ikan merupakan salah satu potensi yang ada di Provinsi Bengkulu. Sehingga upaya menggalakkan kembali gemar makan ikan, sangat diperlukan untuk memaksimalkan potensi tersebut.

BACA JUGA:Penutupan Rangkaian HUT ke 52, Astra Motor Tanam 10.000 Mangrove

 

"Ikan merupakan salah satu komoditas yang ada di Bengkulu, dan ini merupakan upaya menyemarakkan hari kemerdekaan dan menggalakkan gemar makan ikan," terang Suherdi.

Lomba kreasi masak ini terdiri dari 50 tim, yang masing - masing terdiri dari 2 orang, peserta lomba berasal darj Dharma Warnita Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Provinsi Bengkulu, Tim PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Instansi Vertikal yang ada di Provinsi Bengkulu.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mendorong ibu - ibu PKK, Dharma Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita yang ada di Provinsi Bengkulu dapat menghasilkan menu makanan berbahan dasar ikan, yang dapat menarik anak - anak untuk ingin mengkonsumsi ikan. Sehingga upaya penentasan stunting terlaksana.

"Harapannya, terciptanya menu - menu kreasi dengan bahan dasar ikan, supaya masyarakat kita gemar makan ikan sehingga terpenuhi nutrisi anak - anak kita sehingga terhindar dari stunting," jelas Derta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: