Wali Kota Ajak Penuhi Masjid At-Taqwa

Wali Kota Ajak Penuhi Masjid At-Taqwa

Launching Kota Hadis

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Launching Kota Hadis yang digagas oleh Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan dan Wakilnya Dedy Wahyudi akan berlangsung khidmat. Persiapan pun sudah dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu demi suksesnya acara launching Kota Hadit tersebut yang akan digelar malam ini (31/12) di Masjid AtTaqwa, Anggut Atas, Kota Bengkulu.

\"Alhamdulillah, persiapan sekarang ini sudah sekitar 90 persen dan sudah banyak mendapatkan apresiasi masyarakat Kota Bengkulu yang mendukung diadakannya program baik ini,\" kata Wali Kota Bengkulu, H Helmi Hasan, kemarin (30/12).

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya seremonial launching kota hadis saja, tetapi melalui acara ini bisa mendakatkan diri kepada sang pencipta dan mempererat tali silaturahmi antar warga Bengkulu. \"Kita berkumpul bersama dan mendengarkan pembacaan surat-surat pendek dengan nuansa kebersamaan dan keleuargaan tentunya menambah nilai tersendiri. Oleh sebab itu, saya meminta seluruh warga Provinsi Bengkulu datang dan ambil bagian dalam kegiatan tersebut,\" terangnya kepada BE.

Hingga kemarin, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sedang melakukan persiapan seperti membersihkan 14 ribu ikan lele secara bersama-sama. \"Dari Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu bersama DKP sedang membersihkan ikan lele, nanti ada juga OPD yang bertugas untuk memasak,\" jelasnya.

Di kesempatan lain, salah satu warga Pagar Dewa Kota Bengkulu, Hardian Hardika mengaku sangat mendukung program baik ini dan sudah siap untuk menyukseskan launching Bengkulu Kota Hadis. \"Bukan hanya sebatas dukungan dari lisan tapi nanti pada launching Kota Hadis dipergantian malam tahun baru, saya dan keluarga akan hadir untuk turut menyukseskan kegiatan tersebut,\" katanya.

Menurutnya, kehadiran dirinya bersama keluarga bukan karena ada rewardnya ataupun untuk menikmati makanan yang disiapkan panitia, tetapi ingin menjadi penghafal hadis dan beribadah. \"Mempelajari hadis termasuk menuntut ilmu agama Islam yang mulia, maka dari itu saya mendukung program yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang akan menjadikan Kota Bengkulu Kota Hadis, semoga kegiatan seperti ini pun bisa dilakukan setiap tahunnya,\" pungkasnya. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: