Tertimpa Pohon Roboh Saat Hujan Badai, Warga Sawah Lebar Kota Bengkulu Meninggal

Tertimpa Pohon Roboh Saat Hujan Badai, Warga Sawah Lebar Kota Bengkulu Meninggal

\"\"Bengkulu, bengkuluekspress.com - Hujan yang disertai angin badai yang melanda sebagian besar wilayah Kota Bengkulu, pada Senin sore (11/3/19), menelan korban jiwa. Sayuti (64) warga jalan Sepakat, Kelurahan Sawah Lebar, Kota Bengkulu meninggal dunia.

Akibat tertimpa pohon besar yang tumbang akibat terjangan angin saat sedang melintas menggunakan motor di ruas Jalan Bumi Ayu Raya, Kelurahan Bumi Ayu, Kota Bengkulu.Juki, salah seorang saksi mata yang berada di lokasi saat kejadian mengatakan, saat angin kencang terjadi sebatang pohon dengan diameter cukup besar roboh dan mengenai tepat motor yang dikendarai korban.

\"Pas angin kencang batang tu roboh. Pas nian kena Bapak itu,\" ucap saksi mata dengan bahasa daerah Bengkulu.

Beberapa warga sekitar yang melihat sempat berupaya menolong korban yang tertimpa pohon tersebut, namun korban sudah tak sadarkan diri.Setelah pohon yang menimpa korban berhasil dipotong dan dibersihkan, korban langsung dibawa ke RSUD M Yunus Bengkulu, untuk mendapatkan pertolongan. Namun, nyawa korban tidak bisa terselamatkan lagi. Diduga korban sudah meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hingga saat ini jenazah korban masih berada di rumah sakit umum daerah (RSUD) M Yunus Kota Bengkulu. Keluarga korban beserta kerabat dekat juga tampak sudah mendatangi rumah sakit untuk membawa jenazah korban pulang kerumah duka.

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo SIK melalui Kapolsek Selebar AKP Margopo SH saat dihubungi Bengkulu EkspressĀ  membenarkan kejadian tersebut.\"Setelah kita cek ke sana benar ada salah seorang warga yang tertimpa pohon. Sempat dibawa ke rumah sakit, namun korban meninggal dunia saat dalam perjalanan,\" ucap Margopo.

Berdasarkan data yang terhimpun Bengkulu Ekspress, korban yang saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha Mio nopol BD 5059 AV warna biru bermaksud hendak pulang ke rumahnya di Kelurahan Sawah Lebar. Saat korban melintas keadaan cuaca memang sedang hujan yang disertai angin kencang dan badai.

Kuatnya hantaman badai dan tiupan angin membuat sebatang pohon mahoni yang berada persis di sisi kiri jalan seketika langsung roboh.Jatuhnya pohon tersebut persis kearah badan jalan. Pohon tersebut roboh bersamaan saat dirinya melintas hingga korban tertimpa pohon tersebut bersama dengan sepeda motornya.

Akibat timpahan pohon tersebut, diduga korban mengalami cedera berat di bagian kepalanya hingga korban langsung tak sadarkan diri.Angin kencang disertai hujan ringan yang melanda Kota Bengkulu selama sekitar 3-4 jam Senin sore (11/3/19) memang mengakibatkan banyak ranting dan pohon-pohon besar yang berada di pinggir jalan di Kota Bengkulu, roboh.

Selain di kawasan Bumi Ayu, lokasi korban tertimpa pohon. Di lokasi lainnya juga banyak pohon dan ranting roboh, seperti di Simpang Kampung Bali, ranting pohon yang tumbang mengakibatkan kabel listrik putus dan jatuh ke jalan. Para petugas juga tampak sedang melakukan beberapa perbaikan guna meminimalisir korban jiwa. (529/Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: