Portal Tak Dibuka, Senin Pedagang Demo

Portal Tak Dibuka, Senin Pedagang Demo

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress– Ratusan pedagang pasar ampera menolak kebijakan Dinas Perindustrian Pedagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Bengkulu Selatan (BS) memasang portal di areal pasar ampera beberapa waktu lalu. Sebagai bentuk protes, para pedagang mengancam akan menggelar aksi demo.“ kami akan demo atas pemasangan portal ini,” kata Yuniarti, salah satu pedagang ampera.

Yuniarti mengatakan, saat ini para pedagang pasar ampera mengalami kerugian dengan adanya portal tersebut. Sebab kendaraan tidak bisa masuk ke areal pasar. Akibatnya warga tidak mau lagi masuk ke pasar ampera. Warga lebih memilih membeli jualan yang ada di pinggir jalan.

“ Kalau dagangan kami tidak laku, bagaimana kami membiayai kebutuhan keluarga,” ujarnya.

Yadi, pedagang lain menambahkan, rencana aksi demo tersebut sudah disampaikan ke Polres Bengkulu Selatan. Dirinya mengaku demo akan digelar Senin (28/1) pagi. Demo tersebut akan digelar di halaman kantor Bupati Bengkulu Selatan. Untuk itu, sambung Yadi para pedagang akan menggelar solidaritas yakni tidak akan membuka dagangannya saat aksi demo.“ Semua pedagang akan ikut aksi dan saat aksi tidak ada toko pedagang pasar ampera yang buka,” tandas Yadi.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Bengkulu Selatan, Herman Sunarya SH MM mengaku sudah mendapat informasi, jika Senin lusa pedagang ampera akan demo.

Hanya saja, dirinya tidak akan bergeming pada putusannya yakni tetap memasang portal. Dirinya tetap melarang kendaraan melintas di areal pasar ampera. Karena itu, pihaknya sudah menyiapkan lokasi parkir kendaraan.“ Silahkan jika pedagang mau demo, itu hak mereka, namun pedagang harus tahu, kami memasang portal itu untuk penataan,” ujar Herman singkat. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: