Layani Masyarakat dengan Sepenuh Hati

Layani Masyarakat  dengan Sepenuh Hati

Pengobatan Gratis di Lebong LEBONG, Bengkulu Ekspress– Secara spontanitas dan door to door, dr Lia Lastaria memeriksa dan memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat di Kabupaten Lebong. Kegiatan sendiri dilakukan dr Lia Lastaria, bersama tim ke setiap Kecamatan di Kabupaten Lebong selama 3 hari, Senin (7/1) hingga Rabu (9/01).

dr Lia Larasati, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dirinya untuk mengetahui apa yang menjadi kendala dan keluhan masyarakat terutama kesehatan.  Untuk itulah, sejak bulan September 2018 yang lalu, dirinya terus melakukan kunjungan melakukan pengobatan gratis di 9 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Bengkulu.

“Jadi kita secara spontan, turun kelapangan bertanya kepada masyarakat ada tidak keluarga atau masyarakat yang sakit untuk kita berikan pengobatan,” sampainya, kepada Bengkulu Ekspress kemarin (08/01).

Seperti yang ia lakukan pada hari Senin dan Selasa kemarin dan hari ini, sudah beberapa desa ia kunjungi baik itu desa yang ada di Kecamatan Lebong Utara, Selatan, Pelabai serta Kecamatan lainnya yang akan dikunjunginya hingga hari ini, terus mendatangi rumah warga untuk memberikan pengobatan secara gratis.  “Jadi masyarakat kita periksa, apa yang menjadi kendala kesehatannya akan kita bantu dengan cara memberikan pemeriksaan dan pengobatan,” sampainya.

Namun jika tidak bisa diberikan obat dan harus dirujuk ke Rumah Sakit, maka warga atau pasien akan diajak apakah mau dibantu untuk dirujuk ke rumah sakit atau tidak agar sakitnya bisa diobati. “Seperti kejadian kemarin, ada warga yang mengalami sakit perut, namun karena harus mendapatkan pengobatan secara intensif, akhirnya kita rujuk ke RS,”ceritanya.

Selama memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat, dirinya banyak menemukan berbagai macam penyakit yang diderita mulai dari batuk pilek, darah tinggi, asam urat, penyakit kulit, asma serta berbagai macam penyakit lainnya.

“Berbagai macam sakit yang kita temukan, sakit yang bisa kita obati langsung kita berikan obat, jika tidak maka akan dirujuk ke RS,” ucap dr Lia, lulusan dari Universitas Indonesia (UI) ini.

Dengan kegiatan ini, dr Lia berharap dirinya bisa lebih tahu mengenai kondisi masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu. Untuk itulah, dirinya akan terus berupaya agar apa yang ia lakukan dengan terjun langsung menemui masyarakat, terus ia lakukan sampai kapanpun. “Karena saya ingin mengabdi kepada masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu,” tuturnya.

Sementara itu, Sumaira salah seorang warga yang mendapatkan pengobatan gratis dari dr Lia, mengatakan bahwa dirinya sangat setuju dan senang dengan apa yang telah dilakukan oleh dr Lia yang langsung turun mendatangi setiap rumah untuk bertanya apakah ada warga yang sakit atau tidak. “Dirinya mengetuk pintu, bertanya warga yang sakit dan langsung ia berikan pengobatan jika ada,” sampainya.

Untuk itulah, Sumaira berharap apa yang telah dilakukan dr Lia, tidak hanya dilakukan hanya sekali ini saja, melainkan terus melakukan kunjungan kepada masyarakat untuk memberikan pengobatan secara gratis. “Karena kegiatan seperti ini sangatlah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, apalagi jika nanti dr Lia menjadi pemimpin untuk Bengkulu,” tutupnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: