Dinsos dan BPBD Salurkan Bantuan

Dinsos dan BPBD Salurkan Bantuan

\"pejabatLAIS, BE - Dua rumah milik Bahtiar (55) dan Zen (45) warga Desa Jago Bayo yang dapur rumahnya longsor sudah mendapatkan bantuan dari BPBD dan Dinsos. Bantuan itu berupa mie instan, beras, pakaian layak pakai, tikar, terpal, serta bantuan sembako lainnya. Kades Jago Bayo, Azwardi mengungkapkan bantuan tersebut sangat membantu warganya yang mengalami musibah.\"Bantuan itu sangat berarti untuk yang kena musibah,\" kata Azwardi.

Tidak hanya dua rumah tersebut amblas akibat longsor. Pasca hujan deras kemarin malam, diketahui satu rumah yang juga berada di desanya juga hampir amblas. \"Kalau rumah milik Mardi (40) ini juga hampir amblas, hanya saja baru sedikit bagian dapur rumahnya saja yang mulai sedikit longsor. Namun sudah ditindak lanjuti dengan antisipasi dengan menyelamatkan barang yang masih bisa digunakan,\" papar kades.

Selain itu di dusun 3 juga terjadi banjir setinggi 10 cm  dan menggenangi lima rumah warga. Kelima rumah itu milik Warnis, Suhir, Leni, Alek, dan Demi.\"Untungnya hujan tidak turun berkepanjangan sehingga tidak mengakibatkan bencana lebih besar,\" tukasnya. b

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: