Pabrik Karet Bakal Dibangun

Pabrik Karet Bakal Dibangun

Tais, Bengkulu Ekspress- Pemerintah Provinsi Bengkulu, tampaknya sangat serius melakukan pembangunan di Kabupaten Seluma. Setelah peletakan batu pertama pembangunan pabrik minyak goreng di kawasan Kecamatan Alas, Kamis (15/11). Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, di Kabupaten Seluma, juga bakal dibangun pabrik karet.

\"Setelah ini nanti doakan saja kalau tidak ada kendala di Seluma, juga didirikan sebuah pabrik karet,\" ucap Rohidin Mersyah

Menurut Rohidin, pendirian pabrik karet ini nantinya juga membantu mendongkrak penghasilan masyarakat Provinsi Bengkulu, terkhusus lagi bagi masyarakat Kabupaten Seluma.\"Harapan kita dengan banyaknya para investor yang mendirikan pabrik ini mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat Provinsi Bengkulu,\" lanjutnya Gubernur Bengkulu sangat terbuka atas masuknya para investor, oleh karena itu dirinya minta agar para bupati dan Walikota juga dapat mempermudah dalam proses pemberian izin terkait Investor.

\"Jadi saya pinta kepada semua bupati dan walikota, agar tidak mempersulit izin bagi para investor, asalkan tertib administrasi,\" tukas Rohidin.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Seluma Mahwan Jayadi, mengaku belum mengetahui secara pasti rencana yang telah disampaikan Plt Gubernur Bengkulu mengenai pembangunan pabrik pe ngolahan karet itu. Tentunya dirinya sangat menyambut baik apa yang sampaikan petinggi Pemerintah Provinsi Bengkulu tersebut.\"Kalau secara jelasnya saya belum mengetahui pasti, namun kalau memang hal tersebut benar, tentu kita akan sambut baik,\" ucap Mahwan Jayadi

Berkaitan dengan perizinan, Mahwan mengeskan, dinasnya tidak akan mempersulit. ada uang dipersulit, asalkan persyaratan sudah lengkap, dan dinyatakan tertib Administrasi maka akan diberikan izin. Hal ini sesuai dengan motto \'Tais\' tertib administrasi izin selesai. \"Soal izin kita sesuai motto, tertib administrasi izin selesai,\" katanya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: