Banyak Dewan Tak Hadir

Banyak Dewan Tak Hadir

CURUP, Bengkulu Ekspress - Lantaran banyak anggota DPRD Rejang Lebong yang tidak hadir dalam rapat Paripurna yang digelar Selasa (31/7) pagi. Akibat Rapat paripurna dengan agenda pandangan fraksi terhadap 7 usulan Raperda yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong haris diskor oleh pimpinan sidangs sebanyak 2 kali.

Selain karena banyaknya anggota dewan yang tidak hadir kemarin, ada dua fraksi yang belum datang sama sekali. Kedua fraksi yang tidak datang sama sekali diawal rapat tersebut adalah Fraksi PAN dan Fraksi Hanura.

Namun setelah sempat disekor 2 kali, kemudian perwakilan dari fraksi PAN ada yang hadir sedangkan dari Fraksi Hanura tidak ada yang hadir, pimpinan sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Rejang Lebong Yurizal MBE SSos didampingi Wakil Ketua II Surya ST sidang kembali dilanjutkan.

Perihal dengan banyaknya anggota DPRD Rejang Lebong yang tidak hadir tersebut, Yurizal mengaku tidak mengetahui pasti, namun menurutnya ada sebagian yang menyatakan izin karena berbagai halangan seperti karena ada yang sakit dan dinas luar.

\"Ada beberapa yang sakit dan ada yang lagi dinas luar seperti Pak Ketua (M Ali ST) yang lagi DL ke Bengkulu bersama Pak Bupati,\" sampai Yurizal.

Sementara itu, khusus untuk dua fraksi yang anggotanya sempat tak hadir, Yurizal mengaku sebelum paripurna kedua fraksi tersebut tidak memberikan kabar sama sekali, kemudian setelah sidang paripurna diskor pertama kali baru kemudian bagian sekretariat DPRD Rejang Lebong menghubungi masing-masing fraksi.

Dari konfirmasi yang dilakukan sekretariat DPRD Rejang Lebong tersebut, pihaknya diketahui bahwa Rudi Irianto berhalangan hadir karena ada urusan partai, sedangkan dua anggota lainnya tidak diketahui, baru setelah diskor 2 kali anggota fraksi PAN baru hadir.

\"Kalau untuk dari Hanura, ibu Lian Sumarni izin katanya, kemudian untuk Pak Safta Firdaus dan Suhardin tidak hadir karena sakit dan saat ini dirawat diklinik,\" terang Yurizal.Setelah hadirnya anggota fraksi PAN, kemudian rapat paripurna kembali dilanjutkan oleh pimpinan sidang.

Meskipun tidak hadir dalam paripurna tersebut, Fraksi Hanura tetap menyutujui usulan Raperda yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.\"Untuk Hanura, mereka tetap menerima sesuai dengan surat elektronik yang disampaikan oleh ketua fraksinya kepada saya,\" aku Yurizal.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: