Kamp RAA Terbakar

Kamp RAA Terbakar

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Segenap karyawan PT Riau Agrindo Agung (RAA) yang berlokasi di Desa Air Kotok, Kecamatan Pematang Tiga, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendadak heboh, sekitar pukul 05.50 WIB, Rabu (11/7) pagi. Apa sebab? Kamp milik PT RAA seketika terbakar dan menghanguskan seluruh isinya. beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja kerugian diprediksi mencapai Rp 248 juta.

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, kronologis kebakaran berawal kelalaian salah seorang karyawan PT RAA, yakni Ernawati (40), warga Kelurahan Lubuk Durian, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara yang sedang menuangkan bensin dari jerigen besar ke jerigen kecil bermuatan 1 liter untuk dijual kepada masyarakat ataupun karyawan lain yang memiliki kendaraan, sekitar pukul 05.45 WIB pagi.

Saat Ernawati menuangkan bensin dengan bantuan penerangan lampu teplok yang menggunakan bahan bakar minyak tanah, seketika api dari lampu teplok langsung menyambar bensin dan langsung menyebar ke seluruh isi kamp. Meskipun sempat berteriak meminta pertolongan, kobaran api yang begitu besar langsung melalap seluruh kamp dan membuat seluruh barang berharga milik karyawan ludes.

\"Diduga, api berasal dari lampu teplok milik salah satu karyawan,\" kata Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP Ariefaldi Warganegara SIK melalui Kapolsek Pondok Kelapa, Iptu Budimansyah SSos, kemarin.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh kepolisian, penggunaan lampu teplok terpaksa dilakukan oleh Ernawati lantaran aliran listrik dari PLN memang sedang padam sejak 2 (dua) hari sebelumnya. \"Selain aliran listrik yang terganggu, mesin genset milik PT RAA juga mengalami kerusakan. Karena itulah, Ernawati terpaksa menggunakan lampu teplok yang berujung petaka,\" jelas Kapolsek.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: