Tersangka SMKN 6, Tunggu Audit

Tersangka SMKN 6, Tunggu Audit

\"tersangka

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress - Tersangka dugaan perkara korupsi mark up anggaran pembangunan SMKN 6 saat ini belum ditetapkan. Karena masih terkendala hasil audit perhitunga kerugian negara yang belum juga dirilis. Penetapan tersangka dilakukan setelah hasil audit selesai.

“Terkendala dengan hasil audit yang belum selesai sehingga masih menunggu terlebih dahulu,” beber Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tais Ardito Muwardi SH MH melalui Kepala Seksi Intel (Kasintel) Citra Apriyadi SHMH kepada Bengkulu Ekspress.

Jika hasil audit tersebut telah diterima, maka tersangk aperkaera SMKN 6 segera ditetapkan.Sebenarnya dari hasil pemeriksaan terhadap terhadap beberapa saksi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, penyidik Kejari sudah dapat menyimpulkan nilai kerugian negara yang ditimbulkan. Hanya saja, ntuk menetapkan tersangka harus tetap menunggu hasil audit resmi dikeluarkan.

\"Kalau Tsknya memang sudah mengarah, namun sesuai prosedur penetapan Tsk dilakukan jika hasil audit tersebut selesai sehingga potensi kerugian negara akibat mark up telah diketahui, baik item maupun besaran mark upnya,\" kata Citra.

Dalam pembangunan tiga gedung baru SMKN 6 di Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat tersebut, menghabiskan anggaran sekitar Rp 1,9 miliar. Dananya berasal dari APBN (anggran pendapatan bela nja negara) 2015. Dari pemeriksaan tim penyidik Kejari Tais, terhadap 20 orang saksi termasuk pekerja dan kepala tukang tersebut diduga kuat ada penggelembungan dana terhadap beberapa item pengerjaan proyek pembangunan tiga gedung baru yang dikerjakan secara swakelola tersebut. Diduga mark up mulai terjadi dari pembebasan lahan hingga pengadaan material termasuk mebeler.

\"Hasil audit nanti merupakan bukti kuat untuk menjerat tersangka. Oleh karena itu kami mengharapkan hasil audit tersebut segera kami terima agar penetapan tersangka segera dapat dilakukan,\" ujarnya.Ketika ditanya kemungkinan tersangka yang terjerat dalam perkara ini, penyidik masih enggan membeberkannya. \"Kita tunggu saja hasil auditnya, kita tidak tidak akan menutupi. Semua akan kita sampaikan, termasuk jumlah Tersangka yang akan terjerat perkara ini semua akan dibeberkan, jadi mohon bersabar,\" ucap Kasintel.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: