Walaupun Sudah Halal, Menggauli Istri Seperti ini Bisa Berdosa dan Haram, Simak Penjelasan Buya Yahya

Walaupun Sudah Halal, Menggauli Istri Seperti ini Bisa Berdosa dan Haram, Simak Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam salah satu ceramahnya, Buya Yahya menjelaskan tentang cara menggauli istri yang dilarang dalam agama islam.

Menurut Buya Yahya, dalam konteks pernikahan, terutama bagi suami, penting bagi pasangan suami-istri untuk memiliki pemahaman tentang adab yang harus perhatikan saat melakukan hubungan intim meski sudah halal.

Dalam ceramahnya tersebut, Buya Yahya menegaskan tentang pentingnya menyadari bahwa terdapat tindakan-tindakan dalam hubungan intim yang dapat menjadi dosa dan dilarang bagi pasangan suami-istri yang sah dalam ikatan pernikahan.

BACA JUGA:Meskipun Sibuk, Buya Yahya: Jangan Tinggalkan Amalan Sore ini, Keutamaannya Sangat Dahsyat

BACA JUGA:Meskipun Jarang Sholat, Orang Seperti ini Mati Mulia, Berikut Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya menekankan kepada para suami yang bertindak sebagai kepala keluarga untuk menghindari perilaku yang bertentangan dengan ajaran agama saat berhubungan intim dengan istri, sebagai bagian dari nasihatnya.

Pada prinsipnya, ikatan pernikahan dianggap sebagai bentuk ibadah yang menjadi kesempatan untuk mengumpulkan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Oleh karena itu, terhadap pasangan suami-istri yang telah sah mengikat pernikahan menurut aturan agama, diperbolehkan untuk menjalankan hubungan intim.

Namun demikian, meskipun sah dan diizinkan bagi pasangan suami-istri untuk melakukan hubungan suami istri.

Namun ada beberapa hal yang perlu dipahami dengan baik dan batasan yang harus diikuti. Terutama bagi seorang suami ketika akan melakukan hubungan intim dengan istrinya yang sah.

Dalam kesempatan tersebut ulama yang memiliki nama lengkap Prof KH Yahya Zainul Ma'arif tersesebut mengingatkan tentang adab suami sitri saat melakukan hubungan intim

Menurut Buya Yahya, seorang suami saat akan menggauli istrinya perlu mengetahui hukumnya.

Penting bagi suami untuk menghindari dua situasi yang dapat berakibat dosa dan diharamkan saat berhubungan intim dengan istri sahnya.

BACA JUGA:Agar Ibadah Stabil dan Istiqomah, Buya Yahya Bagikan Kiatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: