Agar Ibadah Stabil dan Istiqomah, Buya Yahya Bagikan Kiatnya

Agar Ibadah Stabil dan Istiqomah, Buya Yahya Bagikan Kiatnya

Mati Meninggalkan Hutang, Buya Yahya: Tidak Dosa jika Tak Dibayar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Profesor KH Yahya Zainul Ma'arif Lc MA PhD, yang lebih dikenal sebagai Buya Yahya, memberikan penjelasan mengenai kiat-kiat untuk menjalani ibadah dengan konsisten dan istiqomah bagi umat Islam.

Menurut Buya Yahya, untuk tetap konsisten dalam melaksanakan amal shaleh, terdapat dua faktor yang harus diperhatikan, salah satunya adalah memperkuat keimanan kepada Allah.

Buya Yahya menjelaskan bahwa memperkuat keyakinan bertujuan untuk memberikan ketenangan pada hati, sehingga semangat untuk beribadah kepada Allah tetap terjaga.

BACA JUGA:Segera Tinggalkan Perbuatan Ini, Buya Yahya: Bisa Datangkan Petaka di Rumah Tangga

BACA JUGA:Benarkah Tahlilan Bid'ah? Berikut Penjelaskan Buya Yahya dan Dasar Hukumnya

Ibadah merujuk kepada rangkaian amalan yang dijalankan oleh umat Muslim sebagai wujud ketaan terhadap perintah Allah SWT secara penuh.

Selain kewajiban, terdapat juga ibadah atau amalan yang bersifat sunnah, yang juga sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat Islam.

Cara yang dijelaskan oleh Buya Yahya untuk menjaga konsistensi dalam beribadah bagi umat Islam antara lain dengan memperkuat keyakinan kepada Allah.

Hal tersebut disampaikan Buya Yahya dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Al-Bahjah TV.

"Yakin bahwa amal ini akan dipandang oleh Allah sebagai bentuk keimanan hamba-Nya. Sehingga semakin kuat iman kita, maka semakin semakin semangat kita dalam beribadah," terang Buya Yahya.

Oleh karena itu, untuk menjaga konsistensi dalam ibadah, upaya yang perlu dilakukan untuk memperkuat iman dengan rajin berdzikir kepada Allah, yang akan membawa ketenangan pada hati.

Dalam situasi apa pun, penting untuk senantiasa menyebut nama Allah, seperti saat berjalan, bekerja, memasak, dan dalam kegiatan lainnya.

"Selain itu kurang maksiat, sebab maksiat menjadikan kita ibadah malas, misalnya banyak melihat sesuatu yang haram, bisa menjadikan seseorang lemah beribadah," terang Buya Yahya.

BACA JUGA:Rezeki Bisa Seret, Istri jangan Paksakan ini pada Suami, Buya Yahya: Berkahnya Hancur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: