Basmi Hama Tikus Serentak, Jelang Musim Tanam

Basmi Hama Tikus Serentak, Jelang Musim Tanam

SEGINIM, Bengkulu Ekspress – Sebelum turun ke sawah untuk musim tanam ke dua tahun 2017, Dinas Pertanian bersama para petani turun ke sawah, mereka memburu hama tikus secara serentak.

Kepala Dinas Pertanian BS, Darmawansyah SE melalui Kabid Ketahanan Pangan, Haroni SP, mengatakan, perburuan hama tikus tersebut digelar di ataran sawah Seginim  di daerah Desa Banding Agung. Dari hasil perburuan tersebut, puluhan tikus yang berhasil dibunuh.

\"Mudah-mudahan dengan berburu hama tikus serentak ini, dapat mengurangi serangan hama tikus disaat musim tanam tiba nanti,” ujarnya.

Dijelaskan Haroni, gerakan perburuan hama tikus tersebut dengan cara pengasapan dan racun. Disamping itu, pihaknya juga memberikan racun kepada kelompok petani, agar bisa digunakan untuk membasmi hama tersebut, jika setelah perburuan itu, hama tikus menyerang lagi.

“Kami juga memberikan bantuan  racun, yang bisa digunakan petani untuk membasmi hama tikus, jika hama tersebut kembali menyerang tanaman padi,” terang Haroni. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: