Ampuh Dapatkan Keturunan, Inilah 5 Manfaat Kurma Muda untuk Program Hamil

Ampuh Dapatkan Keturunan, Inilah 5 Manfaat Kurma Muda untuk Program Hamil

Kurma muda dipercaya membantu meningkatkan kesuburan saat menjalani program hamil (promil)-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tahukah kamu tak hanya kurma yang sudah matang, ternyata kurma muda juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh terutama pasangan yang sedang dalam program kehamilan

Sudah tidak diragukan lagi jika makan kurma muda dipercaya membantu meningkatkan kesuburan bagi Anda yang sedang menjalani program hamil (promil) bahkan konon katanya, kurma muda dapat  membantu Anda dan pasangan cepat mendapatkan momongan.

Lantas, apakah benar kurma muda bermanfaat untuk promil? Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Manfaat Kurma Muda Untuk Program Kehamilan 

Kurma muda atau di negara asalnya disebut kurma rutab adalah kurma yang masih setengah matang. Warna kurma muda untuk promil ini biasanya kuning cerah. Berikut adalah beberapa manfaat kurma muda untuk program hamil yang perlu diketahui.

BACA JUGA:Kolesterol, Darah Tinggi dan Jantung Sembuh, dr Zaidul Akbar: Pakai Rebusan Ini

1. Meningkatkan gairah seksual

Salah satu manfaat buah kurma muda adalah dapat membantu meningkatkan fungsi seksual. Dengan mengonsumsi kurma muda selama satu bulan berefek positif pada fungsi seksual dari pasangan yang kurang subur.

Wanita yang rutin minum suplemen kurma muda akan merasakan peningkatan gairah serta berkurangnya nyeri ketika berhubungan dibandingkan dengan wanita yang minum plasebo.

Hal yang sama juga dirasakan oleh pria. Mereka yang secara rutin minum suplemen kurma ini mengalami fungsi ereksi dan orgasme yang lebih baik.

2. Meningkatkan kualitas sel sperma

Vitamin, mineral, dan antioksidan dalam kurma muda membantu menjaga kualitas sel sperma. Peneliti dari Universitas Padjajaran, Bandung, meneliti efek kurma (Phoenix Dactylifera L) pada kualitas sel sperma tikus wistar jantan yang terpapar paracetamol dalam waktu lama.

BACA JUGA:Mudah Diketahui, Kenali 9 Tanda Cowok Suka Sama Kamu

Hasilnya, pemberian kurma mampu meningkatkan persentase sel sperma dengan pergerakan (motilitas) dan bentuk (morfologi) yang normal pada tikus jantan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: