Panggung Seni Religi Akan Ramaikan Pasar Ramadhan di Rejang Lebong

Panggung Seni Religi Akan Ramaikan Pasar Ramadhan di Rejang Lebong

CURUP, bengkuluekspress.com - Pemkab Rejang Lebong (RL) bakal menggelar pasar ramadhan di Lapangan Setia Negara Curup. Ada yang manarik. Untuk menemani para pedagang berjualan, di lokasi pasar ramadan akan ada panggung seni religi.

Kepala UPTD Pasar Pemkab RL, A Saupi mengatakan, panggung seni religi untuk mendukung program Kota Curup Relegius. Jadi yang akan ditampilkan adalah pertunjukan yang bersifat positif dan bernuansa religi.

\"Untuk pertanggungjawaban panggung seni ini nantinya kita berikan tugas kepada komunitas seni curup. Mudah - mudahan pasar ramadhan nanti kita berharap ramai,\" ujarnya, Selasa (23/05/2017).

A Saupi menambahkan, pihaknya menyiapkan sebanyak 20 tenda yang mampu menampung hingga 150 lapak pedagang. Sedangkan, untuk harga sewa lapak tahun ini lebih murah, jika tahun sebelumnya Rp 150.000 untuk tahun ini hanya seharga Rp 75.000 per lapak.

Pasar ramadhan ini juga sebagai langkah awal pihak pemkab RL untuk menjadikan Lapangan Setia Negara menjadi pusat kuliner Curup.

\"Kita juga tegaskan kepada oknum - oknum tak bertanggung jawab untuk tidak menjual - belikan lapak kepada para pedagang dengan harga sewa yang lebih mahal dari yang telah kita tetapkan. Jika kedapatan ada oknum seperti itu, maka akan kita tindak. Jadi untuk mengantisipasinya, pihak kita akan memberikan dan menjual lapak tersebut kepada mereka yang benar - benar seorang pedagang,\" tegas Saupi.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: