BI Buka Kas Titipan di Bengkulu Selatan

BI Buka Kas Titipan di Bengkulu Selatan

KOTA MANNA, BE – Sebagai bukti jika perekonomian di Bengkulu Selatan (BS) sudah maju, Bank Indonesia (BI) membuka kas titipan di BS. Kas titipan ini bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Manna.

“Pembukaan Kas titipan BI di BS ini demi mendukung pertukaran uang dan perputaran uang di BS agar lebih efektif dan efisien,” kata Kepala Depatemen Regional 1 BI, Beni Siswanto dalam sambutannya saat peresmian pembukaan kas titipan BI di BRI Cabang Manna, Selasa (9/5).

Menurut Beni, Pada awal 2017 ini, BI sudah membuka 19 kas titipan di lokasi Sumatera. Kas titipan di BS ini merupakan pembukaan kas titipan ke -20. Pembukaan kas titipan ini, sambung Beni lantaran perekonomian di BS sudah baik. Pasalnya pada 3 tahun terakhir pertumbuhan perekonomian warga BS sudah mencapai 5,4 persen Sedangkan pertumbuhan keuangan mencapai 8,4 persen.

“Pertumbuhan ekonomi di BS sangat bagus sehingga diharapka kehadiran kas titipan ini mampu menunjang perputaran uang dan keaslian uang di BS semakin bagus, kas titipan di BS ini akan melayani 7 Bank di BS dan Kaur,” ujarnya.

Adapun ke-7 Bank tersebut diantaranya BRI, BNI, Bank Syariah, Bank Bengkulu dan lainnya. Pembukaan kas titipan di BS ini merupakan pembukaan kas ke dua di bawah koordinasi BI Provinsi Bengkulu setelah kas titipan di Kabupaten Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan. Setelah Kas titipan di BS ini, pihaknya berencana akan kembali membuka kas titipan di 12 titik di Sumatera diantaranya di Kabupaten Muko-Muko.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya kas titipan di BS ini Bank-Bank dan warga yang membutuhkan uang dalam jumlah besar tidak perlu lagi ke BI Bengkulu, namun cukup di BS. Sehingga lebih efektif dan efisien dan bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bidang Operasional Kanwil BRI Bandar Lampung, Hasanto mengatakan, pembukaan kas titipan BI bekerja sama dengan BRI dibawah naungan BRI Bandar Lambang merupakan yang ke-3. Sebab sebelumnya, pihaknya sudah membuka kas titipan di Kota Bumi dan Liwa Provinsi Lampung.

“Ini pembukaan kas BI ke-3 bekerja sama dengan BRI dibawah kanwil Lampung,” katanya.

Menurut Hasanto, dengan dibukanya kas titipan ini, dirinya berharap perputaran uang di BS dan Kaur semakin lancar. Sehingga, bisa dipastikan adanya ketersediaan uang, perputaran uang dan keaslian uang bisa dijamin.

“Mudah-mudahan ke depan dengan adanya kas BI bekerja sama dengan BRI ini, perekonomian masyarakat semakin bangkit dan transaksi keuangan semakin mudah dan lancar,” harapnya.

Wakil Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM memberikan apresiasi atas dibukanya kas titipan BI cabang BS. Dirinya menyambut baik hal tersebut dan berharap ke depan terus mampu memacu pertumbuhan perekonomian warga BS. Sehingga warga BS Semakin sejahtera.

“kami mengucapkan terima kasih atas hadirnya kas titipan BI di BS ini, mudah-mudahan ke depan memberikan dampak positif bagi kemajuan BS,” harap Gusnan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: