KONI dan AFK Rejang Lebong Gelar Turnamen Futsal, 108 Tim Futsal Bersaing

KONI dan AFK Rejang Lebong Gelar Turnamen Futsal, 108 Tim Futsal Bersaing

CURUP, Bengkulu Ekspress - Untuk menjaring atlet-atlet futsal berprestasi di Kabupaten Rejang Lebong, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Rejang Lebong, menggelar turnamen futsal. \"Dengan adanya kegiatan ini kita berharap bisa menjaring atlet futsal yang bisa membawa nama baik Kabupaten Rejang Lebong ke depannya,\" ungkap Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Rejang Lebong, M Ali ST, disela-sela turnamen yang digelar di GOR Curup, Selasa (28/3) kemarin.

Tak hanya untuk menjaring atlet berprestasi di Kabupaten Rejang Lebong, dengan adanya kegiatan tersebut, menurut Ali, bisa menghindarkan generasi muda Kabupaten Rejang Lebong dari hal-hal yang negatif terutama Narkoba.

\"Dengan adanya kegiatan ini kita juga berharap, bisa menjauhkan generasi muda kita dari kegiatan-kegiatan negatif terutama Narkoba,\" tambah Ali yang juga merupakan Ketua DPRD Rejang Lebong.

Lebih lanjut Ali menjelaskan, dalam kegiatan yang bertajuk KONI Cup I daan Persipar Cup II tersebut diikuti oleh 108 tim futsal dengan tiga ketegori, yaitu pelajar SMP sebanyak 18 tim, kemudian pelajar SMA sebanyak 32 tim dan umum sebanyak 58 tim.

Peserta kegiatan tersebut bukan hanya dari Kabupaten Rejang Lebong saja, melainkan dari beberapa daerah lain baik yang ada di Provinsi Bengkulu maupun luar Provinsi Bengkulu. Peserta dari luar Rejang Lebong tersebut berasa dari Kota Bengkulu, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Lebong dan Kota Lubuklinggau.

\"Untuk dari Lubuklinggau sebanyak 3 tim, Bengkulu 4 tim, Lebong 2 tim dan Kepahiang sebanyak 6 tim,\" jelas Ali.

Kegiatan turnamen futsal yang akan dilaksanakan hingga Minggu (2/4) mendatang, menurut Ali kedepannya akan menjadi agenda rutin KONI dan Asosiasi Futsal Kabupaten Rejang Lebong. Dalam memaksimalkan turnamen futsal dan penjaringan atlet futsal Kabupaten Rejang Lebong, M Ali berharap ke depannya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong memiliki lapangan futsal indoor, terlebih lagi pada tahun 2019 mendatang Provinsi Bengkulu akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera, dimana dengan adanya lapangan futsal indoor maka Rejang Lebong bisa menjadi tuan rumah untuk cabang futsal. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: