Berisiko Kematian, Waspadai 7 Bahaya Tidur Pagi Terhadap Kesehatan Tubuh

Berisiko Kematian, Waspadai 7 Bahaya Tidur Pagi Terhadap Kesehatan Tubuh

Kebutuhan waktu tidur setiap orang bisa berbeda tergantung pada usia, gaya hidup, serta kondisi kesehatannya.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tahukah Anda tidur pada pagi hari ternyata memiliki bahaya yang dapat menimbulkan gangguan pada kesehatan.

Oleh karena itu, bahaya tidur pagi sangat penting untuk kita ketahui karena ada beberapa yang sangat mematikan bagi kesehatan. 

Tidur sangat penting untuk kesehatan fisik maupun kesehatan mental. Kebutuhan waktu tidur setiap orang bisa berbeda tergantung pada usia, gaya hidup, serta kondisi kesehatannya.

Meski demikian, rata-rata orang dewasa memerlukan tidur antara 7–9 jam setiap harinya. Namun bagaimana jika tidur di pagi hari?

BACA JUGA:Jadi Indikasi Penyakit pada Tubuh, Inilah Penyebab Kentut Berlebihan

Tak sedikit orang sering tidur pagi karena beragam alasan, misalnya terlalu lama kerja atau menonton. Padahal, bahaya tidur pagi bukan sekadar menurunkan performa kerja akibat kurang tidur saja, melainkan juga bisa mengganggu kesehatan tubuh.

Berikut bahaya tidur pagi yang perlu diketahui, agar dapat terhindar dari gangguang kesehatan yang menghambat aktivitas. 

1. Masalah Ketidakseimbangan Metabolisme

Ketika tidur di pagi hari terlalu lama, hal ini akan berpengaruh pada tingkat metabolisme tubuh, dimana ketika pagi hari idealnya waktu sarapan pagi mulai dari sejak pukul 06:00-08:00. 

Akan tetapi, ketika tubuh kita masih dalam kondisi tidur tentunya rasa lapar yang akan kita alami akan terasa lebih lama pula, dan ketika hal ini terjadi akan mempengaruhi kecepatan metabolisme yang ada di tubuh. Dan akibatnya akan membuat bobot tubuh meningkat.

BACA JUGA:Berabad-abad Digunakan Sebagai Obat Tradisional, Inilah 5 Manfaat Daun Jelatang bagi Kesehatan

2. Sulit berpikir dan berkonsentrasi

Orang yang sering tidur pagi atau kurang tidur akan lebih sulit untuk fokus bekerja dan memusatkan perhatian. Hal ini sudah pasti akan mempengaruhi kinerja dan produktivitas kerja di kantor.

Penelitian menunjukkan bahwa tidur yang cukup dan berkualitas dapat membuat seseorang berpikir jernih, mudah mendapatkan ide, dan mampu memecahkan masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: