Tabungan Simpedes Meningkat Tiap Tahun

Tabungan Simpedes Meningkat Tiap Tahun

\"\" CURUP, BE- Tingkat kepercayaan masyarakat kepada BRI Kantor Cabang Curup untuk mengelola keuangannya setiap tahun terus mengalami peningkatan. Salah satunya terlihat dari jumlah tabungan Simpedes di BRI Kanca Curup yang setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.

\"Setiap tahunnya tabungan Simpedes di BRI Kanca Curup selalu meningkat,\" ungkap Pemimpin Kantor Cabang BRI Curup, Teguh Rahadian melalui Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM), Darmawan pada kegiatan Panen Simpedes Semeter II di GOR Curup, Sabtu (18/3).

Menurut Darmawan, pada tahun 2014 jumlah tabungan Simpedes di BRI Kanca Curup sebesar Rp 279 miliar. Kemudian pada tahun 2015 kembali meningkat menjadi Rp 362 miliar, dan pada tahun 2016 meningkat menjadi Rp 453 miliar.

Selain dalam menghimpun dana masyarakat melalui tabungan, Darmawan juga mengaku BRI Kanca Curup juga konsen menyalurkan pembiayaan dan bentuk kredit kepada masyarakat. Setiap tahunnya kredit yang disalurkan oleh BRI Curup juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Untuk tahun 2014 lalu jumlah kredit yang disalurkan BRI Kanca Curup sebesar Rp 502 miliar, tahun 2015 menjadi Rp 617 miliar, dan kembali mengalami peningkatan pada tahun 2016 lalu menjadi Rp 690 miliar.

\"Meskipun jumlah jumlah uang nasabah yang dititipkan kepada BRI Kanca Curup lebih kecil dari jumlah kredit yang kita salurkan, namun kita tetap komitmen untuk menyalurkan kredit,\" tambah Darmawan.

Bentuk komitmen BRI Kanca Curup dalam menyalurkan kredit tersebut, merupakan bentuk komitmen BRI Kanca Curup dalam membantu masyarakat di tiga kabupaten yaitu Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang, dalam mengembangkan usahanya dengan memberikan bantuan pembiayaan.

Sementara itu, terkait dengan kegiatan Panen Simpedes yang dilakukan Sabtu lalu , Darmawan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap kantor Cabang BRI. Dalam satu tahunnya dilaksanakan dua kali kegiatan Panen Simpedes. Semakin besar dana masyarakat yang ditabungkan ke Tabungan Simpedes maka akan semakin besar hadiah yang diberikan.

\"Semakin besar tabungan Simpedes masyarakat, maka kedepannya akan semakin besar hadiah yang kita siapkan,\" terang Darmawan.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Setkab RL, Gunawan Firmansyah SSos mengucapkan terima kasih kepada BRI Kanca Curup yang telah komitmen melakukan kegiatan undian Tabungan Simpdes.

\"Baik atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, saya mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah berkomitmen melakukan kegiatan undian berhadiah ini,\" ungkap Gunawan.

Kegiatan Panen Simpedes Semester kedua kemarin, merupakan pengundian bagi nasabah Tabungan Simpedes yang rutin menabung di BRI Kanca Curup terhitung mulai 1 September 2016 lalu hingga 28 Februari 2017 kemarin.

Dalam kesempatan tersebut hadiah utama berupa 1 unit mobil Honda Mobilio, 5 unit sepeda motor Honda Beat, 2 unit LED TV 49 inc, 15 unit kulkas 2 pintu, 15 unit LED TV 32 Inc, 15 unit kulkas 1 pintu dan 15 unit mesin cuci serta puluhan hadiah doorprize lainnya kepada para pengunjung. Untuk hadiah utama sendiri diraih oleh Elfayanti yang merupakan nasabah BRI Unit Sukowati Curup.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: