Dikbud Benteng Usul Tambah 1 SMK

Dikbud Benteng Usul Tambah 1 SMK

\"Sekolah\" BENTENG, Bengkulu Ekspress - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan kembali mengusulkan penambahan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

\"Untuk tahun 2018 mendatang, kita rencanakan akan kembali menambah satu sakolah lagi di Kabupaten Benteng. Meski sebagai kabupaten termuda, kita tidak ingin sarana pendidikan kita kalah dengan kabupaten lainnya,\" jelas Kepala Dinas Dikbud Benteng, H Meizuar SH MH.

Disampaikannya, sejauh ini Kabupaten Benteng telah memiliki 6 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Hal ini belum mencukupi untuk menampung para pelajar yang ada di 10 kecamatan di Kabupaten Benteng. Dengan adanya sekolah ini nantinya, kita harap tidak ada lagi warga Benteng yang putus sekolah lantaran tinggal di daerah terpencil.

\"Direncanakan pembangunan SMK baru ini akan kita tempatkan diantara Kecamatan Merigi Kelindang dan Kecamatan Merigi Sakti. Sebab, di Kecamatan Pagar Jati, saat ini kita sudah memiliki 1 SMA,\" jelas pria yang pernah menjabat selaku Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Talang Empat ini..

Sebagai bentuk keseriusannya, saat ini pihaknya tengah gencar mencari lokasi yang cocok untuk dibangunnya sekolah tersebut. Meski sudah ada salah Kepala Desa (Kades) yang menawarkan hibah tanah, pihaknya akan melakukan survei terlebih sebelum akhirnya memilih lokasi tersebut.

Jika telah mendapati lahan, barulah usulan tersebut disampaikan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

\"Kita prioritaskan lokasi sekolah ini berada di pinggir jalan sehingga mempermudah kita menuju ke sana dan memililki luas minimal 1,5 hektare. Sat ini Kades Ulak Lebar telah menawarkan hibah lahan kepada kita, tentunya kita menyambut baik dan akan melakukan survei dahulu. Setelah surat hibah dan sertifikat tanah tuntas, barulah kita sampaikan ke Kemendikbud,\" demikian Meizuar.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: