RPJMD Fokus Infrastruktur

RPJMD Fokus Infrastruktur

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) masih fokus pada pembangunan infrastruktur  jalan, jembatan, sekolah serta fasilitas umum lainnya.

Bupati BU, Ir Mian mengatakan perubahan RPJMD lantaran penyesuaian Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

\'\'Bukan kita tidak konsisten. Tapi ini menyesuaikan perubahan organisasi perangkat daerah yang baru, berdasarkan PP 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah,\'\' ujarnya kepada Bengkulu Ekspress (BE) ditemui usai pemaparan perubahan RPJMD, kemarin (6/3).

Bupati juga menyampaikan dasar perubahan RPJMD dipadukan dengan hasil tinjauan lapangan saat turun ke beberapa daerah terpencil. Sehingga program yang dituangkan ke dalam revisi RPJMD nantinya benar-benar menyentuh masyarakat.

\'\'Nanti kita padukan dengan hasil mapping di lapangan yang baru saja kita lakukan. Karena Sekda, Asisten dan seluruh kepala SKPD juga hadir dalam tinjauan lapangan itu,\'\' ungkapnya.

Menurut Bupati, pembangunan infrastruktur sangat diperlukan karena mempunyai efek yang sangat luas bagi masyarakat. Sehingga secara bertahap dan berkesinambungan pembangunan infrastruktur akan terus dilaksanakan.

\'\'Pembangunan infrastruktur ini mempunyai efek domino yang luas di masyarakat. Jadi, walaupun secara bertahap disesuaikan dengan anggaran yang ada, pembangunan infrastruktur akan terus kita dilakukan,\'\' jelasnya.

Disamping itu, Bupati Mian juga menyebutkan ada program unggulan yang menjadi penekanan khusus, seperti pariwisata, pemukiman dan tata ruang.

\'\'Kita juga ada program-program khusus yang menjadi unggulan untuk kemajuan daerah,\'\' pungkasnya.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: