Pemasok Koin Jackpot Terjaring Razia

Pemasok Koin Jackpot Terjaring Razia

PELABAI, Bengkulu Ekspress - Jajaran Sat Lalu Lintas Polres Lebong melakukan razia rutin, kemarin (14/2). Razia dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai, (14/2). Menariknya, dalam giat yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP I Made Indra Wijaya SH ini, selain menjaring pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas, polisi juga berhasil mengamankan warga Lubuk Linggau (Sumsel) yang kedapatan membawa ribuan koin jackpot yang disimpan dibawah jok motor.

\'\'Pengakuannya, koin tersebut memang sengaja dibawa ke Lebong untuk didistribusikan ke mesin-mesin jackpot yang tersebar di Kabupaten Lebong,\'\' ujar Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kasat Lantas AKP I Made Indra Wijaya SH kepada Bengkulu Ekspress kemarin (14/2).

Kronologis penemuan koin jackpot itu, saat razia dilakukan, motor yang dikendarai warga Sumsel ini nekat menerobos razia dengan terus memacu kendaraannya. Bahkan motor tersebut sempat menabrak roda depan motor milik Kasat Lantas. Curiga dengan gelagat tersebut, Kasat Lantas langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya motor tersebut berhasil dihentikan di simpang Danau Picung.

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan ribuan koin jackpot yang disimpan di bawah jok motor. Tak hanya itu dari jok motor juga ditemukan puluhan bukti transfer yang diduga hasil dari penjualan koin tersebut.

\"Pengakuannya berasal dari lubuk linggau. Koin tersebut diakui memang sengaja dibawa untuk didistribusikan ke 11 mesin jackpot yang tersebar di Kabupaten Lebong,\" kata Kasat.

Tak hanya sebatas itu, tak berselang lama jajaran Satlantas Polres Lebong juga berhasil mengamankan satu unit mobil bak terbuka jenis mitsubishi colt BD 9880 PB yang kedapatan membawa 20 jerigen Tuak. Hanya saja saat diperiksa dari 20 jerigen tersebut, hanya terdapat 2 jerigen yang masih terisi. \"Pengakuannya tuak dibawa dari Tais Kabupaten Seluma,\" ucap Made.

Ditambahkan Made, bukti temuan tersebut sudah dilimpahkan ke Satreskrim Polres Lebong untuk ditindak lanjuti. Motor yang kedapatan membawa koin jackpot maupun mobil yang kedapatan membawa tuak iru ditilang dan diamankan di kantor Satlantas Polres Lebong. Karena pengendaranya tidak dapat menunjukkan kelengkapan dalam berkendara. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: