Panti Asuhan Tunas Harapan Jitra Syukuran Gedung Baru

Panti Asuhan Tunas Harapan Jitra Syukuran Gedung Baru

BENGKULU, BE - Yayasan Panti Asuhan Tunas Harapan Jitra mengadakan syukuran atas telah selesainya gedung baru yang beralamat di Jalan Budi Utomo RW 3 RT 1 Kelurahan Beringin Raya Kota Bengkulu.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Tunas Harapan Jitra, Edi Kuswono mengatakan, jumlah anak yang ada di panti asuhan ini berjumlah 29 orang, terdiri dari anak-anak yatim piatu dan kurang mampu dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu seperti Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan dan Lebong.

\"Anak-anak di sini adalah anak yatim piatu dan kurang mampu dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu,\" ujarnya.

Selain itu, Edi mengatakan, sebaik-baiknya orang adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain. \"Terimakasih atas semua kebaikan yang sudah diberikan, karena orang yang baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain,\" tutupnya.

Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta, SIK mengatakan, awalnya panti asuhan ini berada di belakang rumah Kapolres di Jitra, kemudian kontrak habis dan perpanjang. \"Tapi pemilik kontrakan menolak untuk di perpanjang katanya mau dijual. Kemudian, berkat kebaikan dari Bapak Nawawi Aziz yang bersedia mewakafkan tanah untuk panti asuhan ini, maka dibangunlah gedung baru di tanah wakaf ini,\" ujar Kapolres.

Ardian berharap yayasan ini bisa memberikan pendidikan serta membina anak-anak, karena semua ini adalah ibadah. \"Saya berharap anak-anak disini dapat dididik dan dibina dengan baik,\" harap Kapolres.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada kepada donatur yang memberikan bantuan kepada Yayasan Panti Asuhan Tunas Harapan Jitra. \"Terimakasih kepada semua donatur yang telah bersedia memberikan donaturnya, semoga kabaikannya di balas oleh Allah,\" kata Kapolres.

Camat Muara Bangkahulu, Asnawi Amri SSos, menyatakan syukur karena anak-anak panti asuhan sudah memiliki gedung sendiri.

\"Saya berterimakasih kepada para donatur yang sudah membantu dalam suksesnya berdirinya bangunan milik anak-anak panti asuhan ini,\" ujarnya, kemarin (10/2)

Asnawi mengakuĀ  akan mengajukan kepada Walikota Bengkulu untuk pembangunan jalan masuk menuju panti asuhan. \"Melihat kondisi jalan yang belum di aspal, saya akan mengajukan ke Walikota dan Dinas PU Kota untuk membangun jalan, harapan kita itu akan terealisasi,\" ungkapnya.

Dalam acara syukuran gedung baru di panti asuhan Tunas Harapan yang dimulai pukul 20.30 WIB dihadiri camat Muara Asnawi Amri SSos, Kapolres Bengkulu AKBP Indra Nurinta SIK, Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Dodi Cg Siagian, GM Bengkulu Ekspress Sukatno MPd, Rektor Universitas Bengkulu Dr Ridwan Nurazi Msi, Ketua RT, Ketua RW, dan pengurus Masjid Muhajirin Kelurahan Beringin Raya.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: