Jalan Manna – Lahat Dilebarkan

Jalan Manna – Lahat  Dilebarkan

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS), Yevri Sudianto mengatakan, Pemda Bengkulu Selatan bersama Pemda Kota Pagar Alam dan Pemda kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan telah sepakat mengusulkan pelebaran badan jalan penghubung BS-Pagar Alam dan Lahat. Bahkan ke-3 Kabupaten/Kota ini sudah bersama-sama mengusulkannya ke Pemerintah pusat. “Tiga Kab/kota sudah bersama-sama mengusulkan pelebaran badan jalan Manna-Pagar Alam-Lahat,” katanya.

Menurut Yevri, untuk pengusulan pelebaran badan jalan tersebut, pemda Bengkulu Selatan -Pagar Alam dan Lahat sudah melakukan pertemuan dan proposal pun sudah sama-sama dibuat dan diusulkan secara serentak. Sehingga berharap Pemerintah pusat dapat segera merealisasikannya.

“Usulan sudah disampaikan, mudah-mudahan pemerintah pusat dapat segera menyetujuinya,” ujar Yevri.

Dijelaskan Yevri, saat ini badan jalan tersebut masih sangat sempit. Bahkan untuk badan jalan di Bengkulu Selatan khususnya wilayah Kecamatan Ulu Manna masih sangat sempit, sehingga kendaraan tidak bisa lancar. Dengan pelebaran jalan tersebut, maka akses tiga kabupaten/kota ini akan semakin lancar. Dengan begitu perekonomian warga di tiga kab/kota ini dapat meningkat.

“Kalau badan jalan sudah lebar, arus lalu lintas akan lancar, sehingga akan berdampak pada peningkatan perekonomian warga di tiga Kab/kota ini,” terang Yevri. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: