Dukung Rejang Lebong Kota Pelajar, Wacanakan Tes Urine Siswa Baru

Dukung Rejang Lebong Kota Pelajar, Wacanakan Tes Urine Siswa Baru

\"SinarCURUP, bengkuluekspress.com - Penerimaan Siswa Baru (PSB ) tahun ajaran selanjutnya, akan berbeda. Sesuai harapan Bupati Rejang Lebong H Ahmad Hijazi untuk menjadikan Rejang Lebong sebagai Kota Pendidikan, maka bebas narkoba bagi para pelajar sangat diperhitungkan untuk mewujudkan program tersebut.

Untuk itu, tidak hanya kalangan pejabat yang dites urin, namun kalangan siswa sebagai generasi penerus bangsa juga harus memeriksa urinnya, apakah negatif atau postif terindikasi narkoba.

Kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong, Zakaria Efendi mengatakan, sangat mendukung program Bupati tersebut.

\"Jadi pada penerimaan siswa baru kedepannya, baik dari SD hingga SMA akan dilakukan tes urine, terutama untuk kalangan SMA sederajat,\" tegasnya, Jum\'at (02/09/2016).

Lanjutnya, hal perlu dilakukan mengingat Rejang Lebong sudah mewacanakan Raperda bebas narkoba.

\"Jadi, untuk mewujudkan Rejang Lebong, tanpa generasi narkoba, sangat perlu dilakukan tindakan tegas ini. Kita memerlukan penerus bangsa yang sehat jasmani maupun fisik. Jika nantinya terdapat siswa yang terindikasi narkoba, maka ada kebijakan lain untuknya. Apakah sebuah sanksi tegas dikeluarkan dari sekolah ataukah ia dimasukkan ke rehabilitasi bagi para pengguna Napza,\" tegas Zakaria.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: