YBM Malaysia, Siapkan Rp. 2,5 Milyar Untuk Mengelola Penghasilan Kopi Rejang Lebong

YBM Malaysia, Siapkan Rp. 2,5 Milyar Untuk Mengelola Penghasilan Kopi Rejang Lebong

\"Malaysia_kopi\"

CURUP, bengkuluekspress.com - Keseriusan investor asal Malaysia untuk berinvestasi di Kabupaten Rejang Lebong mulai tampak progress-nya. Hal ini terlihat dari kunjungan Yayasan Basmi Kemiskinan (YBK), Selangor Malaysia ke Pemda Rejang Lebong, hari ini, Senin (23/05/2016).

Menurut Kepala Bidang Keuangan YBM, Ayzayyim, pihaknya akan mengeluarkan dana awal untuk program investasi ini senilai 1 Juta Ringgit atau sekitar Rp 2,5 Milyar.

\"Kami berencana membantu investasi di bidang pertanian, terutama Kopi jenis robusta. Lantaran, hasil kopi Rejang Lebong ini kami nilai bagus,\" ujarnya.

Lanjutnya, namun untuk melanjutkan kerjasama ini semua, pihaknya masih memerlukan berbagai survey, baik produktivitasnya maupun lahannya. Apalagi berkaitan dengan pembangunan pabrik kopi yang dicanangkan.

Sementara itu, menurut Kepala  Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Rejang Lebong (RL), melalui Kabid Program, Ari Gunawan, saat ini  tercatat seluas 21.635 hektar lahan perkebunan kopi di kabupaten Rejang Lebong. Luas areal lahan tersebut bisa menghasilkan kopi sekitar  13.000 ton pertahun. (Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: