Klub Motor Jadi Pelopor

Klub Motor Jadi Pelopor

\"Ary,

CURUP, BE - Selain menggelar razia kendaraan di jalan raya, pada pelaksanaan operasi Simpatik 2016 ini jajaran Polres Rejang Lebong menggelar pembinaan terhadap sejumlah klub motor yang ada di Rejang Lebong. Dalam kegiatan yang diselenggarakan di halaman Mapolres Rejang Lebong Jumat (18/3) sore, para pencinta motor di Rejang Lebong melakukan pembacaan ikrar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, kemudian siap mengajak komunitas lainnya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan terkahir adalah menjaga keamanan dan ketertiban dan kelancaran berlalulintas di jalan raya.

\"Mereka yang kita kumpulkan hari ini akan menjadi contoh bagi komunitas lain yang ada di Rejang Lebong untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,\" ungkap Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Istiqlal SH.

Lebih lanjut Istiqlal menjelaskan, dengan dijadikannya klub motor sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, maka akan merubah pandangan di tengah masyarakat Rejang Lebong. Karena menurut Istiqlal, tidak bisa dipungkiri bila selama ini klub motor selalu berbau negatif seperti ugal-ugalan.

\"Dengan adanya kegiatan ini para anggota klub motor di Rejang Lebong bisa menunjukkan bahwa mereka bukanlah ugal-ugalan namun tertib berlalu lintas,\" jelasnya.

Masih menurut Istiqlal, dikumpulkannya klub motor yang ada di Rejang Lebong kemarin merupakan langkah awal pembinaan yang mereka lakukan. Karena menurut Istiqlal, kedepannya mereka akan dibina seperti dengan melihat kelengkapan kendaraan yang mereka gunakan. Bila memang nanti tidak lengkap atau tidak standar, maka bisa dilengkapi dan dibuat menjadi standar.

\"Kita akan terus melakukan pembinaan, bila memang anggota club motor ini belum memiliki SIM maka akan kita suruh membuat SIM, atau pajak mereka mati akan kita suruh membayar pajak,\" paparnya.

Selain pembacaan ikrar, dalam kesempatan tersebut dilanjutkan penandatangan kesepakatan untuk tertib berlalu lintas oleh seluruh anggota klub motor. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan berkeliling Kota Curup. Konvoi yang dilakukan kemarin bukan sekadar konvoi saja, namun sembari melatih para anggota klub motor untuk memahami dan mempelajari rambu-rambu lalulintas yang ada di jalan. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: