Apel Pagi, Dispora Disatroni Maling

Apel Pagi, Dispora Disatroni Maling

RATU SAMBAN, BE – Aksi pencurian tidak hanya terjadi pada kondisi sepi, namun dalam suasana ramai pun pencuri berani melakukannya. Tidak hanya rumah warga menjadi sasarannya, perkantoran milik pemerintah daerah juga menjadi sasarannya. Kemarin sekitar pukul 08.00 WIB, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu mendadak heboh.

Ternyata saat para pegawai di kantor tersebut apel, diam-diam pencuri masuk ke kantor itu. Pencuri mengambil Laptop merek Toshiba di kantor itu. Laptop tersebut milikKasubbag Perencanaan dan Pelaporan Dispora Provinsi, S Sarimatua Muslim SE MPd. Akibatnya korban menderita kerugian hingga Rp 5 juta lebih.

Korban meyakini, sebelum apel pagi, Laptop miliknya itu ia diletakkan di ruang kerjannya. Namun setelah apel pagi selesai, saat kembali ke ruang kerjanya, PNS ini sangat terkejut, Laptop miliknya itu lenyap.

Tim Identifikasi dari Polres Bengkulu, begitu mendapat informasi kejadian tersebut langsung datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara). Tim menyisiri ruangan tersebut. Anehnya, di ruangan tersebut banyak terdapat Laptop milik PNS Dispora lainnya. Namun pelaku hanya mengambil milik Laptop korban. justru tidak diambil oleh pelaku. Hal ini menimbulkan kecurigaan polisi. Diduga pelaku pencuran itu orang dalam di kantor tersebut. Namun korban tidak mencurigai pegawai Dispora sebagai pelakunya. Korban mengaku, laptop miliknya tersebut berisikan data kerja. Karena sebelumnya diketahui tidak ada orang di ruangan tersebut, semua pegawai apel pagi.

Kapolres Bengkulu, AKBP H Joko Suprayitno SST MK, melalui Kasat Reskrim, AKP Imam Wijayanto SIk, saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima laporan tersebut. Saat ini pengembangan terhadap pencurian laptop tersebut masih dalam proses lidik. (160)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: