Mobil Listrik Dahlan Iskan Akan Diuji di 5 Kota

Mobil Listrik Dahlan Iskan Akan Diuji di 5 Kota

JAKARTA - Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) saat ini tengah melakukan uji coba kelayakan mobil listrik. Tak tanggung-tanggung, lima kota akan dilalui oleh Kemenristek untuk membuktikan kelayakan mobil listrik milik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bernama \'Selo\'.

\"Tanggal 20 November kemarin sampai 26 November 2013 Menristek melakukan pengujian mobil listrik di lima kota,\" tutur Dahlan usai menggelar rapat pimpinan (Rapim) di Dok Koja Bahari Tanjung Priuk, Jakarta, Kamis (21/11).

Lima kota tersebut kata Dahlan sengaja dilalui Kemenristek untuk mensosialisasikan keberadaan mobil listrik. Karenanya pria asal Magetan ini turut senang dengan ide tersebut. Meski tidak ingat lima kota yang akan menjadi rute ujicoba.

\"Kegiatan ini sekaligus untuk mensosialisasikan mobil listrik ke masyarakat lebih luas. Semangatnya Meristek bagaimana memajukan teknologi dalam negeri, saya senang sekali mendengarnya,\" ujar mantan Dirut PLN ini.

Diakui Dahlan bahwa sebelumnya dia sempat kebingungan terkait kejelasan mobil listrik yang telah ia pelopori. Pengujian kelayakan mobil listrik sangat diperlukan di Indonesia, agar nasib mobil listrik jelas ke depannya.

\"Akhirnya jelas, siapa yang berwenang mengurusi mobil listrik, kejelasan ini baru terjadi minggu lalu. Dulu kan mobil listrik kayak kuntilanak, ada yang bilang sertifikasinya di Kementerian Perhubungan, Menristek, Kementerian Perindustrian. Dulu masih tidak jelas, tapi sekarang berpijaknya sudah jelas bahwa mobil listrik telah menjadi urusan Menristek,\" sebut Dahlan dengan wajah sumringah. (chi/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: