Lagi, Soal UN SD Bermasalah

Lagi, Soal UN SD Bermasalah

LEBONG UTARA, BE - Jika hari pertama ujian nasional (UN) tingkat SD/MI terhadap kesalahan karena ada 4 nomor soal yang tidak memiliki soal, maka pada hari terakhir UN, Rabu lalu, terdapat soal tidak memiliki keterangan gambar.

Wakil Bupati Lebong Panca Wijaya yang meninjau pelaksanaan UN tersebut, mengatakan hal ini harus menjadi catatan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu yang sebagai penyelenggara atau pihak lainnya untuk lebih selektif dan teliti dalam pembuatan soal agar tidak merugikan siswa yang mengikuti ujian nasional tersebut.

\"Meskipun kelulusan SD ditentukan pihak sekolah, namun kejadian seperti ini sangat kita sayangkan. Untuk itu tahun depan kita harap pihak penyelengara untuk lebih selektif dalam pembuatan soal agar tidak terjadi kejadian yang seperti ini lagi,\" imbau Panca.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olah Raga (Diknaspora) Kabupaten Lebong Drs Aswan MSi yang dikonfirmasi wartawan mengataka,n untuk nomor soal yang tidak memiliki keterangan gambar tersebut dianggap bonus. \"Kita sudah koordinasikan ke pihak Diknas Provinsi dan untuk nomor soal yang tidak ada keterangan gambar itu dianggap bonus. Mudah-mudahan untuk hasil kelulusan siswa SD/MI di Kabupaten Lebong ini bisa maksimal dan 100 persen lulus semua,\" kata Aswan.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: