Selain Tangguh di Medan Berat, Mitsubishi All New Triton Lebih Tampan Dengan Eksterior Khas T-Shape

Selain Tangguh di Medan Berat, Mitsubishi All New Triton Lebih Tampan Dengan Eksterior Khas T-Shape

Peluncuran Mitsubishi All-New Triton dengan mesin baru dan fitur canggih di GIIAS 2024.-(ist)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan model terbaru Mitsubishi Triton pada pameran Gaikindo Indonesia Internastional Auto Show (GIIAS) 2024, Juli lalu. Datang dengan tagline `Turn On the Beast Mode`, Mitsubishi All-New Triton tampil lebih gagah dan tangguh. Perubahan wajahnya dibentuk dari desain baru yang menerapkan `Dynamic Shield` pada bagian depan, yang ditonjolkan melalui lampu T-shape shingga terlihat lebih tampan.

Lebih jauh, Mitsubishi All-New Triton hadir dengan pengembangan pada ladder frame baru dengan luas penampang chassis yang 65 persen lebih besar dibandingkan model sebelumnya sehingga terlihat lebih gempal. 

Sebagai mobil offroad yang membutuhkan tenaga mumpuni untuk melintasi berbagai kontur jalan, Triton dibekali dengan jantung pacu baru. Berbeda dengan Mitsubishi Triton sebelumnya, All-New Triton menggunakan mesin 4N16 yang digunakan untuk semua varian Mitsubishi Triton dari varian terendah hingga yang tertinggi.

Sebagai informasi, mesin 4N16 memiliki banyak kelebihan dibanding mesin 4N15. Mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro 4 yang lebih bertenaga serta lebih efisien. Mesin itu memiliki tenaga maksimal 184 PS dan torsi sebesar 430 Nm.

BACA JUGA:Pelopor Keselamatan Dalam Berkendara, Astra Motor Bengkulu Gelar Edukasi Safety Riding di SMAN 8 Kota Bengkulu

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Targetkan Penetapan UMP 2025, Diprediksi Akan Naik

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI. mengatakan peluncuran All-New Triton untuk menjawab kebutuhan kostumer yang menginginkan sebuah mobil yang tangguh sebagai unit operasional bisnisnya.

“Intinya adalah kita menyesuaikan kebutuhan kostomer dan karakteristik bisnisnya masing-masing, terutama yang dilakukan adalah varian HDX dengan power rendah, torsi yang kuat, di mana mereka membutuhkan respons yang cepat dan butuh tenaga lebih besar," ujarnya.

Sebagai mobil pendukung operasional, mereka meningkatkan efisiensi Triton baru agar semakin baik di setiap varia.

"Jadi kami menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dari masing-masing varian tersebut," ungkapnya.

Keunggulan mesin ini adalah, bentuk bagian atas piston 4N16 sudah disempurnakan. Inovasi ini membuatnya lebih ringan, lebih minim gesekan, dan mampu meningkatkan performa pendinginan di combustion chamber. 

Mitsubishi All New Triton Varian HDX

Selain itu, mesin 4N16 punya perbedaan di supply pump dan injector, mesin punya bentuk inlet yang lebih optimal dan adanya penggunaan variable oil control valve.

Kombinasi itu membuat mesin 4N16 lebih potensial secara kinerja, terutama torsi besar di putaran lebih rendah membuat mobil lebih cekatan berakselerasi di start awal dengan beban penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: