Polda Bengkulu Gelar Pelatihan Psikologi Hadapi Tekanan Tugas Pilkada

Polda Bengkulu Gelar Pelatihan Psikologi Hadapi Tekanan Tugas Pilkada

Kepala Biro SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Sih Harno S.H-(foto: Anggi/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Bengkulu menggelar kegiatan Support Psikologi untuk para personel Polda Bengkulu dan jajarannya yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja. Kegiatan ini ditujukan untuk mempersiapkan personel dalam pengamanan Pilkada serentak 2024 di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Manggrove Bhadrika berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, kegiatan ini diikuti oleh 100 personel gabungan dari Polda Bengkulu, sementara pada hari kedua diikuti oleh 100 personel dari Polres jajaran Polda Bengkulu.

Kombes Pol Sih Harno, SH, Kepala Biro SDM Polda Bengkulu, menekankan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan kapasitas para personel.

"Pembinaan SDM Polri merupakan suatu kegiatan penting bagi organisasi Polri untuk menata dan membentuk personel Polri agar mampu menjalankan tugas dengan baik serta dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap organisasi Polri,” ujar Kombes Pol Sih Harno dalam sambutannya pada hari Jum'at (25/10/2024).

BACA JUGA:Kebakaran di Panti Sosial Bengkulu: 10 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

BACA JUGA:Dishub dan Satlantas Polresta Kaji Andalalin Trarffic Light di Persimpangan Kota

Selama kegiatan ini, para peserta mendapatkan pendampingan psikologi yang membekali mereka dengan keterampilan praktis untuk mengelola stres selama menjalankan tugas, khususnya dalam situasi yang berpotensi menimbulkan tekanan.

AKBP Merson Masluhadi, S.Psi, M.H., yang juga memberikan arahan dalam kegiatan tersebut, menambahkan bahwa tujuan dari pendampingan ini adalah membangun kohesivitas dan support system yang positif di antara rekan-rekan satu tugas.

“Dengan adanya kohesivitas yang kuat, diharapkan tercipta kekompakan dan kerja sama yang baik selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja,” jelas AKBP Merson.

Kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat mental dan spiritual para personel, sehingga mereka dapat menghadapi berbagai tantangan dalam tugas pengamanan Pilkada. “Tugas besar yang menanti kita dalam Operasi Mantap Praja memerlukan dedikasi, keteguhan, dan kesiapan kita semua. Dengan mental yang kuat, saya yakin kita dapat menghadapi segala tantangan dengan lebih baik,” tutup AKBP Merson.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polda Bengkulu dalam memastikan kesiapan personel dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang aman dan kondusif di Provinsi Bengkulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: