Kebakaran di Panti Sosial Bengkulu: 10 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Kebakaran di Panti Sosial Bengkulu: 10 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Kebakaran Gudang Logistik dan Mushola di Panti Sosial Bengkulu-(foto: Anggi/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kebakaran hebat terjadi di Gudang Dinas Sosial Provinsi Bengkulu yang terletak di Panti Sosial di Jl Batang Hari, Kelurahan Padang Harapan, Kota Bengkulu, pada Jum'at malam (25/10/2024) sekitar pukul 20.00 WIB. Kebakaran ini melanda gudang yang berisi berbagai logistik, termasuk tenda, alat evakuasi, hingga sebuah mushola.

Menurut kesaksian Wildan (26), salah seorang warga sekitar lokasi kejadian, kebakaran bermula dari bagian belakang Panti Sosial sebelum akhirnya merembet ke bangunan lain di sekitarnya. "Apinya tadi dari gudang di bagian belakang Panti tapi lama kelamaan mulai merembet, dan ada ledakan juga terdengar tadi," ungkap Wildan saat ditemui di lokasi.

Wildan menambahkan bahwa selain gudang, api juga membakar mushola yang berada di dalam kompleks Panti Sosial. "Sudah merembet ke mushola yang ada di dalam juga apinya," ujarnya.

BACA JUGA:Tiga Tersangka Spesialis Curanmor di Bengkulu Ditembak

BACA JUGA:Dishub dan Satlantas Polresta Kaji Andalalin Trarffic Light di Persimpangan Kota

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu segera menerjunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran beserta puluhan personel untuk mengendalikan api. Upaya pemadaman juga dibantu oleh warga sekitar yang turut berjibaku memadamkan kobaran api.

Dalam gudang yang terbakar, terdapat berbagai barang penting, seperti puluhan tenda dump, satu unit mobil bus, dan satu unit perahu evakuasi. Hingga berita ini diturunkan, api masih dalam upaya pemadaman dan belum diketahui penyebab pasti kebakaran serta estimasi total kerugian.

Kejadian ini mengundang perhatian warga sekitar dan menjadi peringatan akan pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran, terutama di kawasan padat penduduk dan fasilitas sosial. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: