Bengkulu Ekspress Latih Mahasiswa UNIHAZ dalam Pelatihan Jurnalistik Dasar

Bengkulu Ekspress Latih Mahasiswa UNIHAZ dalam Pelatihan Jurnalistik Dasar

Direktur Utama Bengkulu Ekspress Media Group, Sukatno, didampingi Guru Besar UNIHAZ Bengkulu, Profesor Doktor Yulfiperiyus, S.H. saat membuka pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa UNIHAZ yang diselenggarakan BEMG, Rabu (17/10/2024)-(Ist)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Kamis (17/10/2024), belasan mahasiswa Universitas Doktor Hazairin (UNIHAZ) Kota Bengkulu mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar yang diselenggarakan oleh Bengkulu Ekspress Media Group (BEMG).

Pelatihan ini merupakan agenda tahunan BEMG yang bertujuan untuk membekali generasi muda, terutama mahasiswa, dengan keterampilan dasar di dunia jurnalistik.

Direktur Utama Bengkulu Ekspress Media Group, Sukatno, yang juga seorang jurnalis berpengalaman, membuka acara tersebut secara langsung. Dalam sambutannya, Sukatno berharap para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk mengembangkan wawasan dan keterampilan jurnalistik mereka.

"Kami sangat berharap para adik-adik yang hadir ini dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya, terutama dalam bidang jurnalistik. Nanti akan diajarkan bagaimana caranya mencari berita, mendesain, mencetak, hingga menyampaikan berita kepada masyarakat luas nantinya," ujar Sukatno.

BACA JUGA:Pasca Ombak Besar, Sukatno Bantu Nelayan di Pantai Pasar Bengkulu

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemkot Bengkulu Rilis Jadwal Gerakan Pangan Murah

Pelatihan ini mencakup berbagai aspek jurnalistik, mulai dari penulisan berita hingga pemanfaatan media digital dalam penyebaran informasi. Selain itu, para peserta juga mendapat pengetahuan tentang desain dan produksi media.

Guru Besar UNIHAZ Bengkulu, Profesor Doktor Yulfiperiyus, S.H., yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja sama antara UNIHAZ dan Bengkulu Ekspress. Ia berharap kegiatan ini dapat membantu mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan mereka, terutama di bidang media digital seperti YouTube, TikTok, dan Instagram.

"Hari ini kita bekali mahasiswa kita dengan berbagai pengetahuan jurnalistik, terutama bagi mereka yang mungkin punya skill di bidang seperti media sosial YouTube, TikTok, Instagram, dan sebagainya," kata Yulfiperiyus.

Yulfiperiyus juga mengucapkan terima kasihnya atas kerja sama yang telah terjalin antara UNIHAZ dan Bengkulu Ekspress. "Ini kerja sama yang luar biasa antara kita UNIHAZ dan Bengkulu Ekspress. Kita berharap nanti ke depannya kegiatan semacam ini dapat terus berjalan, sehingga kita benar-benar memberikan 'kail' kepada mahasiswa kita untuk masa depan mereka," ujarnya.

BACA JUGA:DISUKA Usung Proyek Kereta Gantung, dari Barukoto ke Bencoolen Mall

BACA JUGA:Peringati Hari Rabies Sedunia, Pemprov Bengkulu Gelar Vaksinasi dan Pemeriksaan Kesehatan Hewan

Pelatihan ini diharapkan dapat membuka peluang bagi para mahasiswa untuk lebih memahami dunia jurnalistik dan siap menghadapi tantangan di era digital. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: