Pasca Ombak Besar, Sukatno Bantu Nelayan di Pantai Pasar Bengkulu

Pasca Ombak Besar, Sukatno Bantu Nelayan di Pantai Pasar Bengkulu

Pasca Ombak Besar, Sukatno Bantu Nelayan di Pantai Pasar Bengkulu.-(Ist)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Pasca terjangan ombak besar yang melanda Pantai Pasar Bengkulu beberapa waktu lalu, sejumlah kapal nelayan mengalami kerusakan parah.

Calon Wakil Wali Kota Bengkulu nomor urut 1, Sukatno, pada Kamis pagi (17/10/2024) menyambangi langsung lokasi tersebut untuk melihat kondisi para nelayan yang terdampak dan memberikan dukungan moril.

Dalam kunjungannya, Sukatno juga berinteraksi dengan warga serta nelayan setempat, memberikan imbauan untuk tetap waspada di tengah cuaca ekstrem yang dapat membahayakan keselamatan mereka.

Ia menyaksikan sisa-sisa kerusakan, termasuk beberapa pohon yang patah di pinggir pantai, serta kapal-kapal yang sudah dipindahkan oleh nelayan ke tempat yang lebih aman.

BACA JUGA:KPU Provinsi Bengkulu Siapkan Debat Kandidat di Pilgub Bengkulu 2024, Rusman: Jadwal Resmi Masih Menunggu

BACA JUGA: Sosialisasi Anti Hoaks Jelang Pilkada 2024: Fokus Pada Pemilih Pemula dan Bijak Gunakan Medsos

"Kita melihat langsung sisa-sisa dari terjangan ombak laut beberapa waktu lalu, yang menyebabkan beberapa pohon ini patah di pinggir pantai, dan saat ini juga para nelayan dan warga sudah membawa kapal-kapal mereka untuk menjauh dari ombak laut. Kami pun berharap para nelayan ini tetap berhati-hati nantinya," ujar Sukatno.

Sementara itu, Sahat, salah satu nelayan yang terdampak, menceritakan bahwa ombak besar tersebut terjadi pada siang hari dengan ketinggian mencapai 6 meter, yang menyebabkan kerusakan pada kapal-kapal yang tengah ditambatkan.

"Kejadiannya waktu itu siang hari, dan ombak menerjang kapal-kapal ini sehingga kapal-kapal kami banyak yang mengalami kerusakan. Saat ini kami sedang memperbaiki kapal-kapal yang rusak, dan sebagian nelayan tidak bisa melaut," jelas Sahat.

Kejadian ini mengakibatkan para nelayan mengalami kerugian yang cukup mempengaruhi aktivitas mereka sehari-hari. Dukungan dari Sukatno diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka dalam memulihkan kondisi setelah bencana tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: